Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Puncak Milad ke 60, HIMMAH Padang Lawas Gelar Tabligh Akbar


					Puncak Milad ke 60, HIMMAH Padang Lawas Gelar Tabligh Akbar Perbesar

Madinapos.com – Sibuhuan.

Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) ke 60, PC HIMMAH Kabupaten Padang Lawas adakan Tablig Akbar di kantor sekretariat Al Jam’iyatul Washliyah Jalan Listrik No 86 lingkungan VI Padang Luar kelurahan pasar Sibuhuan Selasa (10/12/2019). Kegiatan ini merupakan
puncak milad sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu: lomba Adzan, menghapal suroh-soroh pendek Al’Quran dan pidato untuk tingkat SD juga lomba memasak, catur dan kerajinan tangan untuk seluruh kader HIMMAH.

Kegiatan Puncak Milad HIMMAH di hadiri ketua PD.Samson Pareddy Hasibuan MAP.dan Irham Habibi Harahap M.pd.sebagai senior (alumni) Himmah, Aji Doli Daulay Ketua panitia Milad HIMMAH ke 60 dan seluruh kader PC HIMMAH serta undangan. Kegiatan ceramah diisi Al Ustatz Aminuddin Nasution yang secara kebetulan adalah pengurus PD.HIMMAH Padang Lawas.

Dalam caramahnya Ustatz Aminudin Nasution menyampaikan agar kita semua meneladani sifat dan tingkah laku rosulullah nabi agung Baginda Muhammad SAW,” karena beliau merupakan suri teladan yang patut kita ikuti semua baik dalam kehidupan dunia dan ahirat, sesungguhnya dalam sehari hari, baik dalam berorganisasi pun kita patut untuk mengikuti jejek beliau begitu juga dalam pengembangan siar islam di era milenium ini ujarnya.

Ketua PC HIMMAH Kabupaten Padang Lawas Imam Sahala Pohan
Menyampaikan bahwa Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Lahir pada tanggal 30 November 1959 dengan tujuan adanya generasi Intelek penerus estapet Al Washliyah, oleh karena itu di usia yang ke 60 atau lebih dari setengah abat para kader diharapkan mampu bersinergik dengan khittoh perjuangan himmah yaitu dengan cara mengkolaborasikan latar belakang pengetahuan yang ada sehingga munculnya kader-kader yang berkualitas dalam menjaga nilai-nilai islam serta mampu mengisi kemerdekaan Indonesia di era milenial atau generasi industri 4,0.

“Ketika harapan ini bisa terwujud saya yakin dan percaya kader himmah akan dapat eksis dari zaman ke zaman sesuai dengan cita-cita para leluhur pendiri Washliyah”, ujar Sahala Pohan.di dampingi sekretaris Umar ali harahap dan ketua angkatan putri sekaligus Ketua muslimah Al washliyah Padang lawas Marlina Rahma Hasibuan. (A.Salam Siregar)

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Di SMA 3 Panyabungan, Ada Juga Studi Dakwah dan Bahasa Arab

22 Januari 2022 - 06:28

Pemda Madina Beri Piagam Penghargaan Pada Tim Baker Peraih Medali IID

19 Januari 2022 - 14:13

Ada Prakarya Ngelas di SMA Negeri 3 Panyabungan

19 Januari 2022 - 06:28

Dinas Pendidikan Palas Bantu Siswa Korban Banjir Batang Lubu Sutam

14 Januari 2022 - 19:43

SD N 354 Batahan III Meprihatinkan, Siswa Belajar Satu Ruang Dua Lokal dan Bau Kotoran Sapi

13 Januari 2022 - 15:32

Vaksin Perdana, 378 Siswa SD di Siabu Sukses

11 Januari 2022 - 10:45

Trending di Pendidikan