Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Jalan Poros Menuju Pasar Sayur Matinggi Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan


					Jalan Poros Menuju Pasar Sayur Matinggi Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan Perbesar

Madinapos.com – Paluta.

Jalan Poros Pasar Simundol – Sayur Matinggi Kecamatan Dolok Sigompulon Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Prov. Sumatera Utara  sulit untuk dilalui dan sangat memprihatinkan. Lokasi jalan yang rusak parah itu terlihat persis di desa Panyabungan dan sepanjang jalan poros Pasar Sayur Matinggi hingga menuju Sungai Bilah.

Pengendara sepeda motor Ismail Siregar yang saat itu melintasi jalan tersebut mengaku sangat perihatin melihat kondisi jalan itu dan berharap segera ada perbaikan. “Sangat perihatin pak melihat kondisi jalan seperti ini, dan saya berharap kepada pemerintah desa begitu juga dengan Pemkab agar melakukan perbaikan dan itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pak,” ungkapnya saat dijumpai wartawan.

Sementara itu Kapala Desa Panyabungan Kecamatan Dolok Sigompulon Kimpo Pohan saat di jumpai wartawan mengaku, telah berulang kali menyampaikan kondisi jalan tersebut saat pelaksanaan Musrembang, “hal itu sudah berulang kali kami sampaikan pada saat musrembang pak, dan baru jembatan yang sudah dibangun dilokasi itu pak ” ujar Kimpo, Kamis (12/12/19).

Ia juga menjelaskan, kondisi jalan yang rusak parah itu dipicu karena cuaca musim penghujan ditambah lagi banyaknya Truck bermuatan berat yang melintasi jalan itu yang mengangkut bahan material untuk pembangunan dana desa begitu juga bahan material bangunan lainnya.

Pada hari yang sama, Kepala Desa Salusuhan Rancok Ritonga berharap agar jalan rusak tersebut dapat diperbaiki. “Kami sangat berharap agar Pemkab Paluta dapat memperbaiki jalan Poros Pasar Simundol-Sayur Matinggi itu pak,” ujarnya.

Pantauan wartawan, di sepanjang jalan Poros Pasar Simundol-Sayur Matinggi Kecamatan Dolok Sigompulon terdapat beberapa jalan yang sulit untuk dilalui dan berlobang, dan sejumlah pembangunan jembatan dan jalan tampak sedang berlangsung dibeberapa titik. (Kml).

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 185 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Trending di Desa Kita