Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kastaf Kepresidenan Muldoko Tinjau Potensi Kebun Kopi Arabika  Mandailing dan Tambang Madina


					Kastaf Kepresidenan Muldoko Tinjau Potensi Kebun Kopi Arabika  Mandailing dan Tambang Madina Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Muldoko dalam lawatannya meninjau Pelabuhan Palimbungan dan Kawasan KEK Batahan Senin (9/12) bersama rombongan Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution menyinggahi Desa Sopotinjak dan Bangkelang Kecamatan Batang Natal. Wilayah di ketinggian 1200 MDPL tersebut sangat cocok untuk berkebun Kopi Arabika Mandailing dan Potensi Tambang Batu yang dikenal masyarakat dengan sebutan batu bisa.

Plt. Kades Sopotinjak Suminsah kepada media ini mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Muldoko,” kepada beliau kita berharap agar potensi kebun kopi di Desa Sopotinjak ini bisa lebih dioptimalkan pengelolaannya dan dukungan bantuan alat pengolahan kopi”, ungkapnya.

“Tentunya kita berharap adanya dukungan program yang akan disalurkan nantinya kepada Dinas Pertanian Madina atau instansi yang terkait untuk membantu petani kopi kita di Desa ini dan kebun Kopi Mandailing pada umumnya, serta potensi tambang alam didaerah ini”, tambahnya.

Kedatangan rombongan di Desa Sopotinjak yang cukup dikenal sebagai wilayah pegunungan yang berudara sejuk tersebut disambut antusias masyarakat dan pelajar sehingga menimbulkan kemacetan panjang. Momen kunjungan tersebut juga dimanfaatkan banyak pelajar untuk berphoto bersama Jenderal TNI AD yang pernah menduduki Jabatan Panglima TNI Tahun 2013 – 2015 ini.

Usai melakukan peninjauan, rombongan menuju Kawasan Pantai Barat Batahan melewati jalur Pantai Natal untuk meninjau kesiapan Pelabuhan Perlindungan dan Kawasan Ekonomi khusus Batahan, Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara.(Taufik Nasution)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah