Menu

Mode Gelap

Politik

Mangupa-upa H. Ahmad Husein Nasution, Warga Madina – Medan Beri Dukungan Sebagai Calon Bupati Madina 2020


					Mangupa-upa H. Ahmad Husein Nasution, Warga Madina – Medan Beri Dukungan Sebagai Calon Bupati Madina 2020 Perbesar

Madinapos. com – Medan.

Masyarakat Mandailing Natal di Medan menggelar prosesi Mangupa-upa kepada H. Ahmad Husein Nasution atau lebih dikenal dengan nama Sein SBN salah seorang putra terbaik daerah yang saat ini sebagai pengusaha konstruksi dan sekaligus memberikan doa restu untuk maju sebagai salah seorang kandidat Calon Bupati Madina Tahun 2020 yang akan datang pada Selasa (3/12) lalu di Rumah Makan Rangkuti Bandar Selamat Medan.

Sebelum prosesi mangupa-upa, sejumlah tokoh masyarakat silih berganti memberikan kata sambutan berupa dorongan dan semangat sekaligus menguatkan tekad agar H. Ahmad Husein Nasution yang saat ini maju sebagai salah seorang kandidat Calon Bupati Madina pada Pemilihan Kepala Derah Serentak Tahun 2020 yang akan datang diberi kekuatan dan restu dari yang Maha Kuasa dan mendapat dukungan dari masyarakat.

Pada kesempatan tersebut salah seorang tokoh masyarakat Madina di Medan Muhammad Saleh mengatakan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan datang menjadi momentum penting bagi kita warga Mandailing Natal di Medan untuk membangkitkan kembali memori cita-cita awal pemekaran Kabupaten Mandailing Natal dahulu, ” banyak tokoh masyarakat yang berjuang dengan pikiran, tenaga dan bahkan materi untuk terwujudnya kabupaten Madina dan alhamdulillah itu berhasil, namun setelah pemekaran terwujud jalinan komunikasi yang dahulunya sempat terbangun itu terputus begitu saja”, ungkapnya.

“Kami juga banyak mendengar berbagai keluhan-keluhan dikampung halaman terkait dengan pembangunan infrastruktur yang belum merata, sektor pelayanan publik seperti kesehatan, sekolah dan soal administrasi kependudukan yang masih kurang, serta faktor perekonomian yang mendorong anak-anak muda kita dikampung pergi merantau ke Medan atau Jakarta untuk mencari pekerjaan”, lanjutnya.

Hal Senada juga disampaikan Bakti Lubis warga Medan asal Mandailing Natal ini sangat menaruh harapan kepada Sein SBN Untuk Maju sebagai Calon Bupati Madina 2020 yang akan datang, ” kita disini memberi dukungan dan restu dan mungkin nanti kita akan komunikasi dengan keluarga dikampung halaman, hanya perlu kami nasehati setelah terpilih nanti maka rajin-rajinlah bersilaturahmi dengan masyarakat Madina yang diperantauan ini”, ungkapnya dengan sedikit dialeg Mandailing.

Setelah hampir seluruh tokoh masyarakat memberikan kata sambutan berupa nasehat dan semangat dilanjutkan dengan acara Mangupa-upa yang dibawakan oleh salah seorang tokoh Adat Mandailing Natal di Medan asal Pakantan dan selanjutnya dilakukan doa bersama.

Kepada media ini, H. Ahmad Husein Nasution mengatakan bahwa dirinya berterimakasih atas do’a dan dukungan warga Mandailing Natal yang berdomisili di Medan, ” sebelumnya saya mendapat undangan dari masyarakat Mandailing Natal di Medan untuk memaparkan Visi Misi atau berdiskusi masalah Pilkada Madina, namun ternyata para tokoh masyarakat yang saya kenal cukup baik selama ini telah mempersiapkan acara Mangupa-upa, untuk itu sekali lagi saya sampaikan terimakasih”, ungkapnya.

“Saya banyak mendapatkan masukan, nasehat, dorongan dan semangat serta do’a restu, kiranya ini semua menjadi energi baru bagi kami bersama tim untuk mewujudkan cita-cita masyarakat kita di Medan ini yang juga merupakan keluarga besar kita di Mandailing Natal”, tutupnya.

Arif, salah seorang Pendukung H. Ahmad Husein Nasution kepada. media ini Sabtu (7/12) malam mengatakan bahwa selain tokoh masyarakat Madina – Medan, warga di Mandailing Natal juga saat ini menyambut baik munculnya H. Ahmad Husein Nasution maju sebagai Kandidat Bupati Madina pada Pilkada 2020 nanti, ” kita berterimakasih atas dukungan tersebut, ini semua menjadi penyemangat bagi kami untuk terus mensosialisasikan pigur H. Ahmad Husein Nasution dan visi misinya di masyarakat”, sebutnya. (R-LTG)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

1491 Calon PPS Pilkada 2024 Palas Ikuti Ujian Tertulis

17 Mei 2024 - 19:59

225 Calon PPS se-Kecamatan Natal Ikuti Ujian Tes Tertulis

17 Mei 2024 - 19:49

Saifullah Nasution Maju Pilkada Madina 2024

14 Mei 2024 - 20:44

KPU Madina Pastikan Tidak Ada Cakada Madina Daftar Jalur Independen

13 Mei 2024 - 05:43

Jelang Pilkada, Sarmadan – Ifdal Daftar Ke Partai NasDem Dan Hanura Palas

7 Mei 2024 - 00:36

Pasangan Bacalon Bupati Sarmadan Dan Ifdal Daftar Ke PKB Palas

26 April 2024 - 21:02

Trending di Politik