Menu

Mode Gelap

Sosial

Beri Dukungan Moral, Mahasiswa STAIN Madina Sambangi Rumah Korban Kekerasan Seksual Anak


					Beri Dukungan Moral, Mahasiswa STAIN Madina Sambangi Rumah Korban Kekerasan Seksual Anak Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal baru-baru ini digegerkan terbongkarnya tindakan asusila terhadap anak dibawah umur dari keluarga miskin di sebuah Desa di Kecamatan Siabu, yang ditengarai dilakukan “seorang predator anak” yang saat ini telah berstatus DPO Polres Madina. Kehadiran Mahasiswa STAIN Madina diharapkan dapat memberikan dukungan moral bagi keluarga dan dukungan karena anak tesebut tetap memilih melanjutkan sekolahnya.

Atas peristiwa tersebut, beberapa tokoh Madina HmI, PMII, IM3 Satma PP, MPC PP Kab Madina dan juga Ormas, Ormawa, dan OKP menyampaikan kecaman keras dengan harapan sipelaku agar cepat ditangkap oleh aparat Kepolisian Polres Mandailing Natal untuk segera mendapatkan hukuman yang terberat.

Khoirul Ikhsan salah satu mahasiswa STAIN Madina dan juga merupakan Komisaris Mahasiswa (Kosma) menyampaikan kecaman atas insiden tersebut dan menyatakan kemarahannya terhadap sipelaku pencabulan,” kita juga merasa iba terhadap keluarga korban sehingga beberapa mahasiswa mendatangi rumah korban memberikan dukungan terhadap keluarga agar tabah menghadapi musibah ini”, sebutnya Rabu, (4/12/2019).

“Kita harapkan adek tersebut terus semangat dalam menjalani kegiatannya seperti anak seusianya dan Alhamdulillah kita sangat bersyukur adek tersebut masih terus sekolah walaupun dirudung ada rasa trauma, kita juga membawakan bingkisan berupa perlengkapan sekolah yaitu seragam sekolah, tas, alat tulis dan sedikit uang saku yang kita dapatkan dari kawan kawan mahasiswa STAIN Madina dan juga dari dosen”, tambahnya.

Kepala Desa yang ikut mendampingi kedatangan mahasiswa mengucapkan terimakasih dan mengharapkan sipelaku dapat ditangkap dan di hukum sesuai undang undang yang berlaku.Adapun Mahasiswa yang berkunjung Khoirul Ikhsan, Maghrifatulloh, Musthafa, Akhirussa’ban, Mhd Jupri dan Ahmad Rifaii.(R./50)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Komunitas Pers (Kompersa Madina) Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H di Seputaran Kota Panyabungan

18 Maret 2024 - 04:37

Semangat Ramadhan 1445 H, Polsek Siabu Gelar Bakti Sosial di Mesjid Raya Nurul Huda

10 Maret 2024 - 19:28

Trending di Sosial