Pendidikan

Pembentukan dan Pelatihan Dewan Kerja Ranting Kwaran Pramuka Linggabayu

Madinapos.com –  Linggabayu.

Kwartir Ranting Pramuka (Kwaran) Linggabayu laksanakan perekrutan dan pemberian materi keperamukaan untuk bekal Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara yang dilaksanakan sejak Kamis (28/11 s/d 1 /12/2019) dengan penguataan materi selama 2 hari di Aula Kantor Camat Linggabayu, 1 Hari di SMA Linggabayu dan penutupan 1 hari di MAN 4 Madina.

Kholis Nasution selaku Ka, Kwaran Linggabayu menyampaikan tujuan perekrutan dan pembekalan Dewan Kerja Ranting ini adalah untuk lebih aktifnya keperamukaan kuhsusnya Kwaran Linggabayu agar lebih eksis,”Jadilah Pramuka yang benar benar orang Pramuka, karena di organisasi keperamukaan ini tidak ada mengajarkan yang tidak baik karena semuanya baik dan bagus”, ungkapnya di acara penutupan Minggu (1/12).

“Karena disini adek-adek akan mendapatkan penanaman karakter, adab dan sopan santun, selain dari ilmu-ilmu kepanduan atau keperamukaan, jadi setelah para adek-adek bergabung di keanggotaan Dewan Kerja Ranting ini, adek-adek harus siap menjalani peraturan Kwaran Linggabayu kita ini”, sebutnya.

Kholis Nasution sangat mengharapkam ilmu yang didapatkan peserta DKR selama beberapa 4 hari ini harus diaplikasikan ke Gugus Depan yang ada di Kecamatan Linggabayu,” khususnya di gugus depan masing-masing, maka jadilah Pramuka sejati yang bisa bisa berguna untuk masyarakat dan bangsa”, tutupnya.(Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts