Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Wakil Bupati Buka Pelaksanaan Jambore III Kwarcab Pramuka Padang Lawas di Tor Sipira Manuk


					Wakil Bupati Buka Pelaksanaan Jambore III Kwarcab Pramuka Padang Lawas di Tor Sipira Manuk Perbesar

Madinapos. com – Palas.

Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu MM.Msi.Cht membuka pelaksanaan Jambore Ke III Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Padang Lawas yang diselenggarakan di Tor Sipira Manuk Desa Suro Dingin Kecamatan Lubuk Barumun, Prov. Sumatera Utara Kamis (28/11) yang diikuti 3689 peserta.

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Jambore III M. Rosidi Nasution mengatakan bahwa acara kali ini diikuti tingkat Penggalang SD berjumlah 2832 orang, untuk penggalang SMP berjumlah 857 orang.dan gugus pembina SD sebanyak 483 orang dan untuk pembina SMP sebanyak 114 orang sehingga jumlah peserta secara keseluruhan total 3689 orang.

Sambutan tertulis Bupati Padang Lawas yang di bacakan Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu MM.Msi.Cht.mengatakan bahwa acara pramuka di laksanakan untuk membentuk keperibadian para generasi muda agar bisa mandiri dalam segala hal, pramuka merupakan pendidikan non formal untuk membantu pendidikan formal kepada anak.

” Sehingga anak mempunyai kepribadian yang beriman, bertaqwa, berahlak mulia, berjiwa patriot, taat kepada hukum, disiplin, menjunjung nilai nilai bangsa, memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara dengan berlandaskan Pancasila juga dapat melestarikan lingkungan hidup menjadi tantangan di era globalisasi ini.”, katanya.

Lanjut Wakil, dengan di adakannya Jambore (Pramuka) ini nantinya di harapkan dapat pula memjadikan para peserta menjadi tangguh pribadinya luhur budi pekertinya, hidup dalam ke kompakan dan kerukunan, juga bertanggung jawab dalam melangkah serta disiplin.”
kita juga patut berbangga hati sebagai putra putri Padang Lawas, peserta Jambore Nasional di Cibubur Jakarta pada tanggal 18 sampai 25 Nopember 2019 yang lalu meraih juara tiga GOT TALENT Saka Kalpataru dan Saka Wana Bakti di Tingkat Nasional”, pungkasnya.

Diahir acara Wakil Bupati drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu MM.Msi.Cht.di dampingi Arpan Nasution S.sos selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Palas melakukam pemukulan gong tanda di mulainya acara perkemahan pramuka tersebut di lanjutkan pula pelepasan balon sebagai lambang Jombore ke III Kwartir Cabang Padang Lawas resmi di mulai. (A. Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Pementasan Drama Sampuraga Iringi Pelepasan Siswa /i MTSN 4 Madina

4 Mei 2024 - 19:44

Trending di Pendidikan