Berita Daerah

Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan, Ika Desika Dahlan :  Perlunya Peran Pria Dalam Program KB

Madinapos.com – Penyabungan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya pada kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019 mengatakan gerakan ini diharapkan menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak, dalam wadah pembinaan bagi instansi pemerintah dan kalangan swasta, organisasi masyarakat maupun lintas sektoral yang disesuaikan dengan nuansa otonomi daerah, kemudian perlunya peran serta pria dalam program KB.

Lebih lanjut Ika mengatakan gerakan ini harus lebih ditingkatkan terkait isue keadilan dan kesetaraan gender di masyarakat,” serta lebih memfokuskan pada kegiatan-kegiatan yang secara langsung dapat meringankan beban keluarga dalam mendapatkan pelayanan KB dan kesehatan sesuai prioritas masalah yang ada dengan memperhatikan potensi dan keanekaragaman daerah”, sebutnya sebagaimana dilansir dilaman diskominfomadina www.madina.go.id,

“Selain dari pada itu perlunya kontribusi yang nyata terhadap pelayanan KB dan kesehatan seperti, posyandu, pos pembantu KB desa, poskesdes, puskesmas dan lain-lain”, sebut Ika Desika.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Rindang, jalan Trans Sumatera Bukittinggi – Padang Sidempuan, Parbangunan, Panyabungan Rabu (27/11/2019) lalu dihadiri sejumlah kader PKK KB – Kesehatan se Kabupaten Mandailing Natal, Prov. Sumatera Utara.

Tujuan Pelaksanaan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB – Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019: Meningkatkan kemitraan PKK, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Organisasi kemasyarakatan, LSM, Swasta dan Dunia usaha..Meningkatkan  jumlah kader yang terampil.Meningkatkan jumlah rumah tangga berperilaku hidup bersih dan sehat.Memanfaatkan peran kelembagaan dan 10 program pokok PKK, Khususnya dibidang KB dan kesehatan.(**)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts