Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Walikota Irsan Efendi Nasution Kedatangan Tamu Siswa-Siswi SD/IT Darul Hasan Padangsidimpuan


					Walikota Irsan Efendi Nasution Kedatangan Tamu Siswa-Siswi SD/IT Darul Hasan Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Pemerintahan Kota Padangsidimpuan kedatangan tamu istimewa yang menggemaskan, yakni siswa-siswi dari SD/IT Darul Hasan Padangsidimpuan, pada hari Selasa (26/11/2019). Adapun tujuan kedatangan adik-adik ini adalah untuk berkunjung dan meninjau kantor Pemerintahan Kota, mereka juga berkesempatan masuk dan dialog ke ruangan kerja Walikota Psp Irsan Efendi Nasution, SH.

Walikota Psp Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya berpesan kepada anak-anak agar berani memiliki cita-cita setinggi-tingginya, dan beliau menambahkan, untuk meraih cita-cita tentu harus belajar dengan sungguh-sungguh. Beliau juga berinteraksi tanya jawab menanyakan cita-cita para siswa-siswi, sambil menunjuk tangan ada yang ingin jadi guru dan polisi.

Wako Irsan juga berpesan kepada Guru SD/IT Darul Hasan agar menerapkan himbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim. Mendikbud mengajak kepada semua guru untuk melakukan perubahan kecil minimal di lingkungan kelas yang diajarnya.

“Beberapa poin perubahan yang bisa dilakukan guru antara lain, Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri dan Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan”, ungkap Walikota.

Wawakot Ir Arwin Siregar, MM hadir juga mendampingi Walikota Irsan Efendi Nasution, SH dalam menerima kunjungan dari siswa-siswi SD/IT Darul Hasan Padangsidimpuan, terlihat keceriaan terpancar diwajah setiap murid  seusai bertemu dan berdialog dengan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan.( R-Andy/*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Pementasan Drama Sampuraga Iringi Pelepasan Siswa /i MTSN 4 Madina

4 Mei 2024 - 19:44

Trending di Pendidikan