Menu

Mode Gelap

Pendidikan

SD Negeri 381 Desa Tabuyung Mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


					SD Negeri 381 Desa Tabuyung Mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Perbesar

Madinapos.com – Muara Batang Gadis.

SD Negeri 381 Desa Tabuyung kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mendatangkan penceramah Al Ustad Aumil Wahyudi, S.HI dari Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan Maulid Nabi ini berlangsung sangat meriah pada hari Sabtu (23/11/19) di halaman sekolah SD Negeri 381 dan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 tampak hadir berbaur dengan para tamu undangan dari tokoh masyarakat, pihak komite sekolah, kepala sekolah SDN 392, perwakilan guru SMKN Muara Batang Gadis serta orang tua siswa itu sendiri.

Dalam ceramahnya, Al Ustad Aumil Wahyudi S.HI menekankan agar anak-anak semenjak dini dapat memperaktekkan sunnah sunnah Nabi Muhammad sebagai wujud rasa cinta kita kepada Rasullullah yang kita imani kerasulannya. Dengan penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW ini  dapat kita jadikan momentum Peringatan MAULIDIRRASUL ini mari kita perbaiki etika kita dalam kehidupan sehari hari (INNAMA BU’ISTU LI UTAMMIMA MAKARIMAL AKHLAK) Rasul itu diutus untuk memperbaiki aklak.

Ratna Sari, S. Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini rutin diadakan setiap tahunnya untuk menanamkan nilai-nilai agama islam seperti sejarah kelahiran dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membawa dan mengembangkan agama islam itu sendiri dan yang paling penting bagaimana kita bisa meneladani Rasullullah Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari hari tutup kepala sekolah ini.

Ketua Panitia, Azwari, S. Pd menyampaikan bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini turut dilakukan berbagai perlombahan untuk  anak-anak seperti perlombahan hapalan ayat-ayat pendek, bacaan sholat, azan, puisi berantai, puisi dan pidato sehingga anak-anak sangat antusias menghadiri dan mengikuti acara Maulid Nabi ini.

“Kami berterima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang begitu bersemangat hadir ditengah sengatan matahari menyaksikan anak-anak bertanding memperebutkan hadia yang telah disediakan pihak sekolah disamping itu tak lupa kami haturkan ribuan terima kasih kepada tokoh masyarakat, pihak komite sekolah, kepala sekolah SDN 392 dan guru-guru SMKN atas kehadirannya memenuhi undangan kami”, sebut Azwari diakhir pembicaraannya.(Sapril)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Pementasan Drama Sampuraga Iringi Pelepasan Siswa /i MTSN 4 Madina

4 Mei 2024 - 19:44

Trending di Pendidikan