Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ribuan Pengunjung Padati Malam Penutupan Pameran Pembangunan


					Ribuan Pengunjung Padati Malam Penutupan Pameran Pembangunan Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Ribuan pengunjung padati malam penutupan pameran pembangunan HUT Tapsel ke-69 yang digelar di lapangan Sarasi II, Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayurmatinggi, Prov. Sumatera Utara Sabtu (23/11/2019) malam.

Sebelum menampilkan artis ibukota Ifan Seventeen, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, malam ini merupakan malam berakhirnya pameran pembangunan tahun 2019, pameran pembangunan ini merupakan salah satu rangkaian dari sekian banyak rangkaian dalam rangka menyemarakkan HUT Tapsel Ke-69 tahun 2019.

Pameran pembangunan ini diadakan sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan Kabupaten Tapsel dengan segala potensi yang ada baik berupa potensi alam dan budaya yang memiliki prospek untuk dikelola dan dikembangkan yang muara akhirnya bisa menumbuh kembangkan usaha kecil menengah di Kabupaten Tapsel.

Pameran pembangunan ini diharapkan dapat memberikan tontonan dan hiburan yang positif bagi masyarakat melalui berbagai perlombaan seni dan budaya yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan kita semua, harap Syahrul.

Terakhir atas nama Pemkab Tapsel, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tapsel dan semua pihak yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan pameran pembangunan tahun 2019 ini, ucap Syahrul.

Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya pada malam ini saya sangat banyak mendapatkan kejutan, karena saya lihat begitu kompaknya dan bersatunya antara Pemkab Tapsel dengan masyarakat melalui kegiatan pameran pembangunan ini, biasanya disetiap pameran pembangunan hanya melibatkan perkenalan dan informasi pembangunan yang dilakukan pemerintah, katanya.

Sedangkan disini, pameran pembangunan menjadi pesta rakyat karena begitu dekatnya pembangunan kepada masyarakat hingga ribuan masyarakat tumpah ruah memadati lapangan ini.

Selanjutnya Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilihat Bapat Barita terkait pembangunan di Tapanuli Selatan itu berkat kekompakan dan sinergitas masyarakat dengan pemerintah daerah yang rela menghibahkan tanahnya baik untuk pelebaran jalan maupun sarana-sarana lainnya yang semuanya itu adalah untuk kepentingan masyarakat dan ini patut menjadi contoh tauladan kepada daerah-daerah lainnya, ujar Gus Irawan.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang lomba stand pameran untuk kategori OPD, Juara I Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, Juara II Setdakab Tapsel, Juara III Dinas Perpustakaan dan Arsip, Juara Harapan I Dinas Pertanian, Juara Harapan II Dinas PU dan PR dan Juara Harapan III Bakesbangpol.

Selanjutnya untuk kategori kecamatan, Juara I Kec. Angkola Timur, Juara II Kec. Batang Toru, Juara III Kec. Sipirok, Juara Harapan I Kec. Batang Angkola, Juara Harapan II Kec. Sayurmatinggi dan Juara Harapan III Kec. Angkola Muaratais.

Sedangkan untuk kategori khusus, Juara I PT. NSHE, Juara II Dekranasda Tapsel, Juara III PKK Kab. Tapsel, Juara Harapan I BPJS Kesehatan, Juara Harapan II BPJS ketenagakerjaan, Juara Harapan III PT. AR, Juara Harapan IV Bank Sumut Cab. Sipirok dan Juara Harapan V SMA N 1 Batang Angkola.

Kemudian untuk sponsor terbaik yang memfasilitasi acara pameran pembangunan, yaitu PT. Bank Sumut Cab. Sipirok, PT. AR dan PT. NSHE.

Setelah Bupati menyerahkan hadiah kepada para pemenang stand terbaik dan kategori khusus, 5000 lebih pengunjung pun makin memadati lapangan sambil bersorak-sorak memanggil nama Ifan Seventeen untuk tampil membawakan lagu-lagu hits-nya dan disaat Ifan Seventeen tampil para pengunjung pun langsung terhipnotis dengan penampilannya walaupun diguyur hujan masyarakat tetap memadati lapangan tersebut.

Apalagi saat Bupati Tapsel duet bersama Ifan, masyarakat pun semakin terhipnotis dengan penampilan mereka berdua dan Ifan pun terkejut ketika Bupati membawakan lagu yang begitu merdu suaranya, sehingga Ifan pun berucap kepada Bapak Bupati begitu bagus suara Bapak bilang Ifan kepada Bapak Bupati dan Bupati pun tersenyum dengan ucapan Ifan Seventeen.

Penutupan pameran pembangunan dihadiri, Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Sekretaris Komisi Kejaksaan RI Tiyas Widiarto, Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Wakil Rektor USU Prof. Mahyuddin Nasution, unsur Forkopimda, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, para Pimpinan dan anggota DPRD Tapsel, anggota DPRD Provsu Syamsul Qamar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP PKK Kab. Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel, mewakili Direktur Bank Sumut, Direksi PT. ANJ, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, OKP dan Ormas. (Humas dan Protokol Tapsel/Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah