Berita Daerah

Kontingen Putri Linggabayu Juara 1 Festival Nasyid XVIII Tingkat Kabupaten Mandailing Natal

Madinapos. com – Rantobaek.

Sebanyak 23 Kontingen Group Nasyid Putra Putri mengikuti Festival Nasyid ke XVIII Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019 yang diadakan di Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mndailing Natal Prov. Sumatera Utara Senin (18/11) lalu. Pada gelaran tersebut Group Nasyid Putri Linggabayu tampil sebagai Juara.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, peserta nasyid diikuti sebanyak 300 peserta yang dibagi 2 group yakni 15 group putra dan 15 group putri.

Camat Linggabayu Drs. Khamal Khan Lubis mengatakan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan group nasyid pada festival tingkat Kabupaten Madina tersebut, ” alhamdulillah itu prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama kecamatan Linggabayu, untuk putri mendapatkan juara 1 dan putra harapan 2″, kata Camat Sabtu (23/11) sore.

Camat juga menjelaskan bahwa untuk membentuk sebuah group nasyid berpredikat juara seperti itu harus melalui proses seleksi yang cukup ketat dan melelahkan, ” kita akan bentuk tim seleksi dan perserta seleksi itu dari bibit-bibit muda kita pelajar tingkat SLTA atau MAN Sederajat, setelah proses perekrutan maka latihan dimulai dengan menghadirkan gurulatih profesional”, ungkapnya.

Camat juga menyampaikan bahwa putra putri Linggabayu itu telah banyak yang bermain di group nasyid hingga tingkat nasional dan mengharumkan nama Kabupaten Mandailing Natal, ” ini juga media dakwah yang dicintai anak muda kita, dari Linggabayu sudah banyak anak-anak kita yang bermain di kancah kabupaten, provinsi bahkan nasional, kalau tidak salah bulan 12 nanti ada evennya juga, kita doakan semoga mereka tetap solid, kompak dan berhasil mengharumkan nama Kecamatan Linggabayu”, pungkas Camat. (Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts