Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 55 Madina, Thema : Generasi Sehat Indonesia Unggul


					Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 55 Madina, Thema : Generasi Sehat Indonesia Unggul Perbesar

Madinapos. com – Panyabungan.

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019 di Taman Raja Batu Rabu (20/11/2019). Kegiatan yang dihadiri Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution ini memiliki thema Generasi Sehat Indonesia Unggul.

Hadir dalam acara Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Ketua TP PKK Ika Desika Dahlan,Kapolres Madina, Forkopimda, OPD, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Madina, Bidan dan Tenaga Kesehatan serta undangan lainnya.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menyampaikan Peringatan HKN Tahun 2019 pembangunan kesehatan sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang Dasar Tahun 1945 telah mencapai hasil yang menggembirakan, Pembangunan kesehatan kita telah berkontribusi dalam pembangunan manusia dengan meningkatnya nilai indeks pembangunan manusia dan usia harapan hidup.

Meningkatnya indeks pembangunan kesehatan masyarakat tahun 2019 adalah bukti nyata capaian pembangunan kesehatan sepanjang 5 tahun terakhir ini, antara lain menurunnya angka stunting balita, angka kematian ibu dan angka kematian Neonatal.

“Strategi Pembangunan yang kita bangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat penguatan akses pelayanan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan nasional melalui program gerakan masyarakat sehat (Germas) program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga di program Nusantara Sehat (NS) dan program (JKN) bersama seluruh komponen Kesehatan baik lintas program maupun lintas sektor”, ungkap Dahlan.

Dahlan juga menyampaikan beragam tantangan dan rintangannya telah berhasil menyelesaikan beberapa masalah masalah kesehatan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat. Hal tersebut menunjukkan dengan kerja Bersama kita telah berhasil mempersiapkan generasi sehat untuk Indonesia unggul pada tahun 2045,

“Kita berharap generasi sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi SDM unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka saat bonus demografi nanti mengantar Indonesia menjadi negara yang maju makmur dan sejahtera”, tambahnya.

Dilanjutkan, Saat ini ada 5 isu strategis nasional di bidang kesehatan yang harus jadi perhatian kita bersama, tidak cukup hanya pelaku kesehatan yaitu stanting kematian bayi dan ibu melahirkan imunisasi tuberkulosis, paru dan penyakit tidak menular.

” Untuk itu saya mengajak kita bersama saling mendukung antar lintas sektor dan percepatan pemberantasan masalah kesehatan tersebut Saya berharap agar rangkaian kegiatan dalam peringatan Hkn ini bermanfaat untuk seluruh masyarakat dan menjadi ajang mensosialisasikan tingkatan-tingkatan yang telah dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat”, ungkap Dahlan.

Dalan hal ini Bupati Madina menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan dan lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan dan mempersembahkan generasi sehat Indonesia unggul.

“Saya mengimbau kepada seluruh petugas pelayanan kesehatan di Mandailing Natal untuk dapat berobah, yaitu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Petugas kesehatan yang mengutamakan senyum santun dan ramah kepada seluruh calon pasien kita “, tutup Bupati.

Pantauan wartawan dalam kesempatan peringatan HKN ke 55 tahun 2019 ini, Pemkab madina juga memberikan penghargaan kepada petugas pelayanan kesehatan Madina yang dinilai berprestasi.(Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Ruas Jalan Simpang Pagur – Bandar Lancat Akan Diaspal Hotmix Sepanjang 5,5 Km

17 Mei 2024 - 09:51

Trending di Berita Daerah