Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Maksimalkan Kinerja, 15 Pejabat Eselon II Pemkab Paluta Ikuti Uji Kompetensi


					Maksimalkan Kinerja, 15 Pejabat Eselon II Pemkab Paluta Ikuti Uji Kompetensi Perbesar

Madinapos.com – Paluta.

Rangka untuk memenuhi target kinerja, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Pemkab Paluta) Sumatera Utara menggelar uji kompotensi kepada pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (pejabat eselon II) di Aula Kantor Bupati Paluta Senin (18/11/2019.)

Kegiatan  yang dibuka langsung oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap S.S.T.P. M.SI. dan di dampingi oleh Sekda H. Burhan Harahap. S.H., tersebut di ikuti 15 orang peserta, yakni para pejabat tinggi pimpinan pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paluta.

Berdasarkan paparan Bupati Paluta Andar Amin Harahap S.S.T.P. M.S.I. Kegiatan tersebut  bertujuan untuk memaksimalkan kinerja para pejabat pimpinan tinggi pratama, sehingga sesuai dengan visi dan misi Pemkab Paluta.”Saya berharap kepada tim yang di bentuk untuk dapat melaksanakan uji kompotensi subjektif, guna mendapatkan hasil penilaian yang ril sesuai kompotensi peserta”, kata andar.

Lanjutnya, hasil uji kompotensi tersebut nanti akan di jadikan sebagai bahan informasi dan pertimbangan untuk menetepkan penempatan posisi strategis jabatan, struktural di lingkungan Pemkab Paluta.

Selain itu Andar juga menegaskan, penempatan posisi jabatan yang telah disesuaikan dengan hasil uji kompotensi peserta tersebut nantinya akan berpengaruh pada jalannya roda pemerintahan dan pelayanan di Pemkab Paluta.

“Saya akan memetakan pejabat sesuai hasil uji kompotensinya masing masing dan pejabat yang tidak sesuai dengan kompotensinya  akan di tempatkan di tempat  yang sesuai dengan hasil kompotensinya”, ungkap Andar.

Terpisah, panitia pelaksana kegiatan kepala BKD Paluta Hasan Basyiri Siregar S.Pd. melalui Kabid Mutasi Kepegawaian Andi Marpaung S.Sos.mengatakan uji kompotensi tersebut berlangsung selama dua hari. dari mulai tanggal (18/11/09) sampai dengan tanggal (19/11/2019) serta menghadirkan tim penguji assesor dari Jakarta – UGN.

“Ketua tim penguji bapak Sekda dan tim pemateri, penguji assesor dari Jakarta yakni Bapak Ir. Suryadi Utomo M.A.P. dan bapak Asep Abdul Kadir S.P.S.I., sedangkan dari akademisi Bapak Rektor UGN Drs.Mohd Arifin Lubis. M.Pd., dan bapak dekan Fakultas Pertanian UGN DR.Ir.sutan Pulungan. M.Si., serta bapak Drs. Agus Makmur  M.Pd.”, jelas Andi.(Mp-Kml)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah