Desa Kita

Anggota DPR RI Partai PKS, Iskan Qolba Lubis Resmikan Jalan Usaha Tani Saba Sibotik di Huraba

Madinapos.com – Siabu.

Anggota DPR RI dari Partai PKS mewakili Sumatera Utara Daerah Pemilihan (Dapil ) II dan saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI H. Iskan Qolba Lubis, MA mengunjungi Desa Huraba Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Prov. Sumatera Utara Selasa (19/11) untuk meresmikan Jalan Usaha Tani di Saba Sibotik.

Kedatangan Anggota DPR RI bersama rombongan tersebut disambut Kepala Desa dan sejumlah tokoh masyarakat serta sejumlah pengurus dan anggota Forum Keserasian Sosial (FKS) Huraba Sejahtera.

Kepala Desa Huraba Kasmir Dalimunthe menyampaikan selama datang, dan terimakasih dengan adanya bantuan dari Kementerian Sosial kepada Forum Keserasian Sosial  (FKS) Huraba Sejahtera dan terlaksananya pembangunan Jalan Usaha Tani dilokasi Saba Sibotik ini, ” Saat pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan usaha tani, kami masyarakat penerima bantuan bergotong royong, serasa tumbuh kembali budaya kita sejak sekian lama hal itu hilang, dengan adanya bantuan ini keserasian dan kebersamaan bisa dapat kembali kami rasakan”, ungkapnya.

Sementara itu H. Iskan Qolba Lubis, MA menyampaikan kedatangannya bersama rombongan adalah untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani yang didanai Kementerian Sosial RI ke Desa Huraba, ” kita turun langsung kesini agar kita tahu seperti apa keinginan masyarakat petani, apalagi disini tanahnya subur “, ungkap Anggota DPR RI (Mengenakan Batik Merah Hati ) Kelahiran Sibuhuan 1 Juli 1961 silam ini.

“ya tentu pemerintah harus hadir agar kesejahteraan petani kita dapat terpenuhi, dengan adanya sarana jalan usaha tani ini tentu harapan kita dapat menunjang peningkatan pendapatan hasil para petani kita kedepan”, tutupnya.

Jalan Usaha Tani (JUT) ditujukan untuk dukungan infrastruktur jalan bagi petani menuju wilayah pertanian yang sulit dijangkau kenderaan, sehingga dengan ini mempermudah mengangkut hasil pertanian dari Saba Sibotik ini dan pengangkutan pupuk atau kebutuhan petani lainnya. Setelah pelaksanaan peresmian rombongan menggelar makan bersama masyarakat ditengah persawahan.

Hadir dalam peresmian Jalan Usaha Tani di Saba Sibotik tersebut Dinas Sosial Provinsi Sumut, Dinsos Kabupaten Mandailing Natal, Sekcam Siabu, Ketua FKS Huraba Sejahtera Maradotang Pulungan dan anggota serta undangan lainnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts