Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Gerakan Pramuka Saka Wanabakti Kwarcab Madina Lepas Kontingen Menuju PERTIKAWAN Nasional 2019 di Cibubur


					Gerakan Pramuka Saka Wanabakti Kwarcab Madina Lepas Kontingen Menuju PERTIKAWAN Nasional 2019 di Cibubur Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Gerakan Pramuka Saka Wanabakti Kwartir Cabang (Kwarcab) Mandailing Natal melepas Kontingen dengan jumlah  26 Orang yang terdiri dari 10 Umpi Putra dan 10 Umpi Putri serta 6 Orang Bindamping berangkat menuju Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti (PERTIKAWAN NASIONAL)  Tahun 2019 di Cibubur,  Jakarta,  Jumat (15/11).

Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti Nasional 2019 adalah hajatan terbesar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun ini rencananya akan berlangsung mulai tanggal 18 s.d. 25 November 2019 di Bumi Perkemahan Nasional Cibubur, Jakarta sebagai persiapan mengenal Saka Kalpataru lebih dekat yaitu bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi serta keterampilan, khususnya yang berkaitan dengan upaya Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) yang menjadi bekal penghidupan untuk mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara.

Pelepasan kontingen dihadiri Kepala Balai Taman Nasional Batang Gadis ( TNBG ) Ir. Sahdin Zunaidi, yang diwakili oleh PLH, Erika Putriyani Nst S.Hut,  Kepala Balai Perhutanan Sosial Kemitraan Lingkungan(PSKL)Wil Sumatera. Ir. Sahala Simanjuntak, S.Mi.Orang Tua Peserta dan Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mandailing Natal kak Budiman beserta rombongan.

PLH  Erika putriyani nst s.hut dalam sambutannya mengatakan dengan mambawa nama baik Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) dan nama Baik Kabupaten Mandailing Natal dengan semboyan Negeri Beradat Taat Beribadat, jadilah kebanggaan Orang Tua, kebanggaan diri sendiri dan bertanggung jawab di dalam kegiatan  serta kebanggaan Kabupaten Mandailing Natal kita ini.

“Selamat jalan Tunas- tunas bangsa semoga sampai ketujuan dengan sehat, selamat aman dan berbahagia menjalankan kegiatan disana, do’a terbaik buat kita semua”, ucap Erika.

Sementara itu Kepala Balai Perhutanan Sosial Kemitraan Lingkungan (PSKL) Wil Sumatera. Ir. Sahala Simanjuntak, S.Mi.menyampaikan bahwa pelepasan kontingen berjalan dengan baik sesuai dengan rencana,”pelepasan Kontingen Gerakan Pramuka Saka Wanabakti Kwartir Cabang Mandailing Natal pada kegiatan Pertikawan Nasional 2019 sukses dan sesuai rencana”, ucapnya. (Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Pementasan Drama Sampuraga Iringi Pelepasan Siswa /i MTSN 4 Madina

4 Mei 2024 - 19:44

Trending di Pendidikan