Peristiwa

Bayi Terlahir Otak Diluar dari Aek Garingging Dirujuk Ke RSUD Panyabungan

Madinapos.com – Panyabungan.

Seorang ibu bernama Desmawati berusia 33 tahun warga Desa Aek Garingging Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal, Prov Sumatera Utara melahirkan seorang bayi Senin (18/11) dengan bobot 3.200 Gram dan panjang 30 cm dengan kondisi tidak normal, terlihat kondisi batok kepala terbuka atau otak diluar namun dalam kondisi hidup.

Berdasarkan informasi tertulis yang didapat media ini atau riwayat pasien dari dari Kapus Lingga Bayu, Dr M Rajamin Nasution MKT, dan Bidan yang menolong proses persalinan atas nama HJ. Alina Damsi Pasaribu (bayi yang menangani persalinan) menyampaikan siibu bayi melahirkan dalam keadaan normal di Klinik Bidan, namun begitu melihat ada kelainan batok kepala bayi tersebut, langsung dirujuk ke RSUD Panyabungan untuk penanganan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi, riwayat kehamilan Desmawati istri dari Soki Batubara (43) sejak semula kehamilan normal tidak ada keluhan, bahkan didapat informasi selama kehamilan ibu ini rajin imunisasi dari usia dua bulan kehamilan, empat bulan dan tujuh bulan dan selalu lancar ke Posyandu untuk pemeriksaan kehamilan.

Berdasarkan infomasi masyarakat bahwa keluarga bayi tersebut beberapa bulan terakhir ini tinggal di Desa Lancat Kecamatan Linggabayu. Media ini juga masih mencoba mendapatkan informasi tambahan mengenai kondisi sibayi. (Sakti/Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts