Berita Daerah

Ridwan Hasibuan Terpilih Secara Aklamasi di Musancab MPC Pemuda Pancasila Linggabayu

Madinapos.com – Linggabayu.

Seiring berakhirnya kepengurusan bung Uli Raja Rangkuti sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara, pada Kamis (14/11) kemarin telah digelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) dan Ridwan Hasibuan terpilih secara aklamasi oleh 12 Ranting sebagai Ketua PAC  PP Kecamatan Linggabayu Masa Bakti 2019 – 2022.

Musancab Pemuda Pancasila di Kecamatan Lingga Bayu ini di hadiri Ketua MPC Kabupaten Mandailing Natal Bung Syahriwan Nasution (Kocu), yang di dampingi Wakil Ketua I Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Bung Taher Nasution, Panti Nasution (boja)  Ketu Bidang Organisasi, Abdi Wakil Sekretaris, dan Samsul Ketua Bidang Keagamaan serta Bung Uli Raja Rangkuti Ketua PAC Lingga Bayu demisioner.

Setelah acara seremonial, dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan dukungan dan pilihan dari masing masing Ketua Ranting sebanyak 12 Ketua Ranting yang hadir untuk pemilihan Ketua PAC Kecamatan Lingga Bayu. Setelah seluruh peryantaan disampaikan,Ridwan Hasibuan terpilih secara aklamasi untuk menduduki Ketua PAC PP Linggabayu Masa Bakti 2019 – 2022.

Pada kesempatan itu, Ketua MPC Kabupaten Mandailing Natal Bung Syahriwan Nasution alias Kocu sebelum menetapkan Bung Ridwan Hasibuan sebagai pemimpin PAC PP di Kecamatan Lingga Bayu, masih menyempatkan diri menanyakan kepada seluruh pimpinan ranting yang hadir, apakah ada unsur paksaan dari pihak lain atas dukungan dan pilihan mereka kepada Bung Ridwan Hasibuan tersebut, dengan jawaban serentak seluruh pimpinan ranting mengatakan tidak.

Pada kesempatan itu, Ketua MPC Kabupaten Mandailing Natal Bung Syahriwan Nasution alias Kocu sebelum menetap kan Bung Ridwan Hasibuan sebagai pemimpin PAC PP di Kecamatan Lingga Bayu masih menyempat kan diri menanyakan kepada seluruh pimpinan ranting yang hadir apakah ada unsur paksaan dari pihak lain atas dukungan dan pilihan mereka kepada Bung Ridwan Hasibuan tersebut, dengan jawaban serentak seluruh pimpinan ranting mengatakan tidak.

Selanjutnya, barulah Ketua MPC Kabupaten Mandailing Natal menetapkan saudara Ridwan Hasibuan sebagai Ketua PAC PP di Kecamatan Lingga Bayu untuk menjalankan dan mengibarkan Bendera Petaka PP Abadi di Kecamatan Lingga Bayu untuk masa bakti 2019 – 2022, dan Bung Kocu juga berharap kepada Ketua PAC yang baru saja terpilih agar bisa mengemban tugas dan amanah yang telah dipercaya kan masing masing pimpinan ranting yang ada.

Selain itu Bung Kocu juga menyampai kan sesuai amanat dari Pimpinan Umum Pusat Bung Yapto baru baru ini di Jakarta, kepada seluruh Pimpinan DPW, DPC dan PAC masing masing harus bisa menguasai daerahnya paling tidak 80 persen. Hal senada  juga yang disampai kan Bung Kocu kepada saudara Ridwan yang baru saja terpilih secara aklamasi di Kecamatan Lingga Bayu.

Ridwan Hasibuan dalam penyampaiannya sebagai Ketua PAC PP di Kecamatan Lingga Bayu yang baru saja terpilih secara aklamasi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua MPC Kabupaten Mandailing Natal beserta rombongan,” juga kepada seruh rekan rekan Ketua ranting yang telah hadir dan memberikan dukungan dan pilihan kepada saya sebagai Ketua PAC PP di Kecamatan Lingga bayu, dan mudah mudahan Pemuda Pancasila  bisa lebih mendidik dan menonjol sehingga kita bisa menunjuk kan nominasi yang besar dan disegani  dikecamatan Lingga bayu,”, pungkas Ridwan

Dan pada ahir acara di tutup dengan fhoto bersama seluruh kader dengan Ketua MPC beserta sejumlah rombongan dari Kabupaten Mandailing natal. (Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts