Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Hadiri Kegiatan Pelatihan Life Skill Tenaga Pengerajin UMKM Kota Padangsidimpuan


					Walikota Hadiri Kegiatan Pelatihan Life Skill Tenaga Pengerajin UMKM Kota Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Perdagangan melaksanakan kegiatan pelatihan life skill tenaga pengerajin UMKM selama 4 hari terhitung dari tanggal 13 – 16 Nopember bertempat di Balai Latihan Kerja, Jl Ompu Sarudak Kecamatan Hutaimbaru, Rabu (13/11/2019)

Walikota Psp Irsan Efendi Nasution, SH sambutannya dalam menghadiri acara tersebut beliau menyampaikan kegiatan ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat. Dengan keterampilan ini ibu-ibu berkesempatan untuk bermimpi bisa membuka usaha.

“Saya merasa bergembira dengan kegiatan pelatihan ini, dengan bertambahnya tenaga-tenaga terampil akan membuat SDM di Kota Padangsidimpuan semakin unggul”, ujar beliau.

Kadis Perdagangan Ir. Ridoan Pasaribu, M.Si. dalam laporannya, Sebanyak 29 peserta dari Desa Binaan di 6 Kecamatan mengikuti pelatihan membuat tas dari tali kur ini.

Pelatihan ini difokuskan untuk proses pembuatan yang dilatih selama 3 hari, dan 1 hari dilatih untuk pemasaran oleh narasumber yang telah produktif dan memiliki toko kerajian di kota Padangsidimpuan. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian peserta dan mampu berdikari.

Salah seorang peserta dari Jalan mangga Kampung Jawa, Kelurahan Wek IV Padangsidimpuan Utara mengaku sangat senang mengikuti pelatihan.

“Disini kami di latih membuat tas tali kur mulai dari teknik dasar hingga pembuatan pola sampai ketingkat yang rumit”. katanya.

Untuk diketahui Tas tali kur adalah tas yang terbuat dari tali kemudian di rangkai menjadi tas yang unik. Tas ini memang sangat cocok untuk wanita karena tampilannya lebih simple dan elegan.

Tas dari tali kur dirangkai dan disusun dengan rapih dan di modifikasi dengan adanya tambahan rajutan bunga yang dikombinasikan dengan tas tali kur yang akan membuat tas ini lebih menawan jika digunakan oleh orang yang memakainya.(R-Andy/*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah