Menu

Mode Gelap

Pendidikan

PC HIMMAH Palas Unjuk Rasa di Gedung DPRD, Mahasiswa Kecewa Anggota Dewan Tidak Ada Yang Menyambut


					PC HIMMAH Palas Unjuk Rasa di Gedung DPRD, Mahasiswa Kecewa Anggota Dewan Tidak Ada Yang Menyambut Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (HIMMAH) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menggelar unjukrasa ke Gedung DPRD pada Senin (11/11). Mahasiswa yang berjumlah puluhan orang tersebut menyampaikan aspirasinya dengan mengajak Anggota Dewan untuk  Pro Aktif melakukan  pengawasan pelaksanaan pembangunan yang telah dianggarkan melalui APBD Palas. Namun, Mahasiswa sangat kecewa karena tidak ada anggota dewan yang menyambut mereka.

Pada orasinya, Koordinator Aksi Aji Doli Daulay didampingi Adi Harmin Siregar menyampaikan Anggota DPRD Palas agar melakukan pengawasan pembamgunan di segala bidang dari dana Anggaran Perbelanjaan Daerah (APBD) ataupun pengawasan Perda Kabupaten yang berpedoman pada UU No 9 Tahun 2015, perubahan ke dua atas UU No 23 Tahun 2014, Pasal 154 poin c yang berbunyi  Melakukan Pengawasan Terhadap Pelaksanaan Perda dan APBD Kabupaten/kota.

” Kami meminta agar DPRD Padang Lawas melakukan pengawasan atas apa yang baru saja di sepakati antara legislatif dan eksekutif pada 8 Nopember 2019 lalu untuk tahun anggaran 2020, disamping itu juga melakukan pengawasan pelaksanaan anggaran tahun 2019  ini”, ungkap Doli.

Sementara itu, Ketua PC HIMMAH Kabupaten Padang Lawas Paiman Sahala Pohan mengutarakan kekecewaannya sebab Anggota DPRD Padang Lawas sama sekali tidak ada yang menyambut,”beginikah anggota dewan yang baru dilantik 19 Agustus 2019 lalu yang akan membawa amanah rakyat, setelah terpilih hadir saja tidak ke gedung yang terhormat ini”, Ujarnya

” Baru saja di lantik sudah bosan masuk kantor, bagai mana dapat membawa aspirasi rakyat Padang Lawas, jangan sampai anggota dewan yang terhormat di gedung ini hanya punya gelar D3+1D dengan arti duduk, dengar, diam dan ahir ahirya duit”, ujar Paiman yang disambut mahasiswa lainnya.

Salah seorang Staf Sekretariat Rendra Ariadi Siregar yang ditemui Mahasiswa menyampaikan bahwa akan membawa aspirasi para mahasiswa kepada Pimpinan DPRD Palas. Mahasiswa juga menyampaikan akan kembali lagi berunjukrasa dengan massa yang lebih besar jika aspirasi mereka tidak disahuti.( A. Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Pementasan Drama Sampuraga Iringi Pelepasan Siswa /i MTSN 4 Madina

4 Mei 2024 - 19:44

Trending di Pendidikan