Menu

Mode Gelap

Politik

Mendaftar ke Partai Demokrat Madina, Husein Paparkan Strategi Bangkitkan Ekonomi Rakyat


					Mendaftar ke Partai Demokrat Madina, Husein Paparkan Strategi Bangkitkan Ekonomi Rakyat Perbesar

Madinapos.com-Panyabungan.

Bakal Calon Bupati Mandailing Natal (Madina) Pilkada Serentak Tahun 2020  H. Ahmad Husein Nasution SE menyerahkan formulir dokumen pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Mandailing Natal di Jalan Willem Iskandar Pidoli Lombang Panyabungan, Prov. Sumatera Utara Senin (11/11/2019).

Ahmad Husein Nasution ditemani timnya Ahmad Yasin Nasution dan yang lainnya diterima Ketua DPC Partai Demokrat H. Harminsyah Batubara SH didampingi Ketua tim penjaringan Syamsir dan Sekretaris tim penjaringan Mahyuddin SH beserta jajaran pengurus partai juga anggota DPRD Madina dari fraksi Partai Demokrat.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran, Ahmad Husein memaparkan sekelumit strateginya dalam membangkitkan ekonomi masyararakat di Kabupaten Madina.

Pria yang akrap disapa Husein SBN itu mengungkapkan, di usia Madina yang sudah genap 20 tahun, masih banyak desa terisolir yang menyebabkan ketertinggalan ekonomi masyarakat.

“Prioritas utama kami adalah menuntaskan persoalan desa terisolir dan menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan jembatan, sehingga bisa terkoneksi semua wilayah kecamatan dengan pusat ibu kota Kabupaten Madina,” ungkapnya.

Disamping itu, membangkitkan ekonomi rakyat mesti dilakukan pemetaan dan pemberdayaan potensi wilayah. Di kabupaten Madina terbagi beberapa zona, misalnya wilayah Siabu sekitar, potensi ekonomi dan sumber penghasilan masyarakatnya adalah sektor pertanian. Kemudian, wilayah Kecamatan Panyabungan sekitar sebagai sentra perdagangan. Dan, wilayah pantai barat potensinya adalah perkebunan, laut, dan pariwisata.

“kita buat pembagian zona dengan melihat potensi sumber daya alam dan sumber penghasilan masyarakat. wilayah Siabu potensi pertanian dan perikanan, masyarakat kita latih dan bekali pengetahuan untuk meningkatkan produksi pertaniannya, dan selama ini pasokan ikan tawar ke Madina berasal dari luar daerah, ke depan tidak ada lagi itu, kita berikan pembekalan dan suntikan modal untuk masyarakat kita supaya dia bisa mandiri.

“Begitu juga dengan potensi ekonomi dari wilayah yang lain. Yang pertama harus diselesaikan adalah infrastruktur, supaya semua potensi itu dapat diberdayakan sebaik mungkin. Kami kira bila ekonomi masyarakat sudah stabil dan sejahtera, pemerintah akan lebih mudah menjalankan program pembangunan yang lain,” jelasnya.

Menanggapi itu, Ketua Partai Demokrat Madina Harminsyah Batubara menyebut, pihaknya mencari figur yang terbaik dan diharapkan bisa menuntaskan berbagai permasalahan di Kabupaten Madina.

“Dan apabila Partai Demokrat memberi dukungan dan rekomendasi kepada saudara Husein, kiranya bisa membawa perubahan besar untuk kesejahteraan masyarakat Madina secara merata,” harapnya. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

1491 Calon PPS Pilkada 2024 Palas Ikuti Ujian Tertulis

17 Mei 2024 - 19:59

225 Calon PPS se-Kecamatan Natal Ikuti Ujian Tes Tertulis

17 Mei 2024 - 19:49

Saifullah Nasution Maju Pilkada Madina 2024

14 Mei 2024 - 20:44

KPU Madina Pastikan Tidak Ada Cakada Madina Daftar Jalur Independen

13 Mei 2024 - 05:43

Jelang Pilkada, Sarmadan – Ifdal Daftar Ke Partai NasDem Dan Hanura Palas

7 Mei 2024 - 00:36

Pasangan Bacalon Bupati Sarmadan Dan Ifdal Daftar Ke PKB Palas

26 April 2024 - 21:02

Trending di Politik