Berita Daerah

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Palas Serahkan Santunan Untuk Janda Veteran

Madinapos.com – Palas.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 74, Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas Prov. Sumater Utara menyelenggarakan upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan SKPD Terpadu, Depan Kantor Bupati Jl.Lintas Sibuhuan Sosa. Bertindak selaku Inspektur Upacara H.Ali Sutan Harahap Bupati Padang Lawas dan Peltu Aspan Rangkuti dari Koramil Barumun, usai upacara diserahkan santunan kepada 3 Janda Veteran.

Terlihat hadir, Sekda palas Arpan Nasution SE.juga para pimpinan OPD, Camat se Palas,TNI POLRI pimpinan Ormas, Mahasiswa, Tokoh Agama,para purnawirawan dan tokoh masyarakat.

Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap yang membacakan teks pidato Kemensos RI mengatakan agar kita semua berjuang untuk menjadi pahlawan tapi bukan bukan berarti harus angkat  senjata akan tetapi kita hari ini harus berjuang untuk kemajuan bangsa ini.” kita harus berjuang untuk menjaga stabilitas keamanan, perpecahan, penyebaran berita bohong dan banyak lagi yang harus kita perjuangkan jika kita ingin menjadi pahlawan sebagaimana tema kita hari ini aku pahlawan masa kini”, sebutnya.

“Peringatan hari pahlawan adalah merupakan bentuk simpati dan dukungan kita atas perjuangan dan kenikmatan kita kepada para pejuang kita pada tamggal 10 Nopember di Surabaya khususnya, umumnya diseluruh nusantara dalam merebut ke Kemerdekaan Bangsa ini”, ujarnya.

Diakhir acara tersebut Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap di dampingi Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S.sos. Sekda Arpan Nasution S.sos dan Forkopimda Padang Lawas memberikan tali asih kepada tiga janda veteran sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Padang Lawas terhadap keluarga para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. (A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts