Berita Daerah

Peringatan Hari Pahlawan di Mandailing Natal, Jadilah Pahlawan Masa Kini

Madinapos.com – Panyabungan.

Peringatan Hari Pahlawan ( 10 Nopember 2019) menjadi momentum untuk anak bangsa mengingat bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulunya negeri ini. Semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan perjuangan tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari setiap insan warga negara Indonesia. Selain itu di peringatan hari pahlawan ini, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini sebagaimana tema peringatan hari pahlawan tahun 2019, Aku Pahlawan Masa Kini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pengadilan Negeri Panyabungan Deny Riswanto SH. M. H. saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan yang diselenggarakan di Lapangan Pasir Putih Kalurahan Pidoli Dolok Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara Minggu (10/11) membacakan pesan Kemensos RI.

Deny Riswanto SH.M.H juga menyampaikan kita harus menumbuhkan semangat kepahlawanan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan membawa nama harum bangsa di mata internasional.

“Peringatan hari pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia “ujarnya

Riswanto berharap jangan sampai tangan-tangan jahil atau pihak tidak bertanggung jawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. “Jangan biarkan negeri kita terkoyak tercerai-berai terprovokasi untuk saling menghasut dan berkomflik satu sama lain. “Mari kita maknai hari pahlawan dengan nyata bekerja dan bekerja membangun negeri menuju indonesia maju” pesannya

“Ada beberapa cara orang muda dalam ambil bagian menjadi pahlawan bagi bangsa dalam bentuk aksi-aksi nyata meperkuat keutuhan NKRI seperti, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertipan umum, tidak menyebarkan berita hoak, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan lainnya”, pungkasnya.

Seusai melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan, Pemkab Mandailing Natal (Madina) memberikan cendra mata kepada veteran yang hadir di upacara.Selain itu Dinsos Madina juga memberikan bantuan berupa alat bantu seperti tongkat, kursi roda, kaki palsu dan tangan palsu kepada warga yang kurang mampu.

Upacara peringatan hari pahlawan yang bertindak sebagai Inspektur upacara Deny Riswanto SH. M.H. Komandan upacara Kapten CPM Zuhaili Lubis, turut hadir Ketua DPRD Madina Erwin Lubis, Wakapolres Madina dan jajarannya, para veteran, para OPD Pemkab Madina, Ormas Kepemudaan, siswa dan undangan lainnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts