Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Walikota Hadiri Acara Seminar Humanistic Tauhid Internacional di IAIN Padangsidimpuan


					Walikota Hadiri Acara Seminar Humanistic Tauhid Internacional di IAIN Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Walikota Psp Irsan Efendi Nasution SH menghadiri kegiatan Humanistic Tauhid Internacional. Dalam rangka menginterkoneksikan ilmu teknologi dan ilmu agama, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan, bertempat di Auditorium Kampus IAIN, Jalan HT. Rizal Nurdin, Selasa (5/11/2019).

Seminar Internasional pertama yang digelar perguruan tinggi IAIN Padangsidimpuan tersebut menghadirkan Muhammad Husein Farij Sayyid Ahmad dari universitas Al Azhar, Mesir, Prof.Mohd Roslan bin Mohd dari Universitas Malaya, Malaysia dan Dekan fakultas Pendidikan Universitas Perguruan Ugama, Brunai Darussalam, Prof.Zahiri Mat sebagai keynote speaker (nara sumber).

Kemudian mantan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Imam Suprayogo, Ismail Suardi Wekke dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong, Papua Barat sebagai invited speaker (pembicara yang diundang) untuk memberikan pendapat terkait Humanistic tauhid.

Rektor IAIN P.Sidimpuan Prof.Ibrahim Siregar MCL mengatakan konferensi internasional tentang humanistic tauhid tersebut merupakan salah satu upaya IAIN P.Sidimpuan untuk memberikan penguatan terhadap ilmu pendidikan dalam mengkoneksikan ilmu teknologi dan ilmu agama dalam konsep pendidikan.

Paradigma teoantropoekosentris yang menjadi paradigma keilmuan IAIN P.Sidimpuan, ujar rektor menjadi world view keilmuan bagi seluruh civitas akademika IAIN P.Sidimpuan dalam melahirkan generasi yang berilmu dan beriman.

“Secara bahasa, teoantropoekosentris dapat diartikan sebagai yang berpusat pada Tuhan-manusia dan lingkungan. Dengan demikian, paradigma teoantropoekosentris adalah paradigm keilmuan yang berpusat atau bertumpu pada kesepaduan (integrasi) Tuhan, manusia dan lingkungan (alam)'” Jelas Ibrahim.

Sementara Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengucapkan selamat datang kepada Narasumber dan Peserta dan sangat mengapresiasi Kegiatan International Conference  Humanistic Tawhidi ini.

“Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapkan selamat datang kepada Narasumber dan seluruh Peserta International Conference  Humanistic Tawhidi (Icon Huta)  di Kota Padangsidimpuan”. Sambut walikota dengan ramahnya

“Kami sangat mengapresiasi karena kegiatan ini merupakan Upaya dan wujud nyata IAIN Padangsidimpuan dalam merealisasikan pembangunan pendidikan nasional guna mendorong publikasi dan  penelitian yang berdampak pada promosi IAIN Padangsidimpuan dan Kota Padangsidimpuan sebagai kota pendidikan”.paparnya

Lebih Lanjut Irsan Efendi Nasution, S.H menegaskan International Conference  Humanistic Tawhidi Ini akan membawa Mampaat bagi IAIN Padangsidimpuan dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Pasca International Conference  Humanistic Tawhidi ini akan membawa hasil yang mampu menarik minat calon pendidik dan calon Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang tentunya akan membawa aura positif bagi Pemerintah Kota Padangsidimpuan menjadi kota yang bersinar”.tambahnya

Dalam kesempatan itu juga Walikota Padangsidimpuan juga sangat mendukung dan  berharap IAIN Padangsidimpuan segera beralih status menjadi UIN.“Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama dengan IAIN Padangsidimpuan saling mendukung dan mendorong IAIN Padangsidimpuan segera terwujud menjadi UIN dengan waktu yang tidak lama lagi”.harapnya.

Hadir mendampingi Walikota padangsidimpuan, Asisten Administrasi Umum Hamdan Sukri Siregar S.Sos, Staf Ahli Dilham Lubis & Kabag Humas Dan Protokol Nurcahyo B Susetyo ST. (R-Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa MIS Model Panyabungan Angkatan IIX 2024 Diisi Khataman Alquran

22 Mei 2024 - 16:15

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Trending di Pendidikan