Menu

Mode Gelap

Hukum

Coba Lari Saat Penggerebekan,  Residivis Narkoba Kena ” DOR ” Dipersawahan Desa Rimba Soping


					Coba Lari Saat Penggerebekan,  Residivis Narkoba Kena ” DOR ” Dipersawahan Desa Rimba Soping Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Seorang residivis yang baru saja bebas dari penjara dalam kasus narkoba berinisial SN alias Eben,  akhirnya harus kembali lagi kebalik jeruji besi setelah berhasil ditangkap Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan dalam penggerebekan kemarin Rabu (30/10) siang disebuah gubuk di areal perkebunan di Desa Rimba Soping Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Pelaku yang mencoba kabur akhirnya terduduk di persawahan setelah kena DOR (Tembak) di paha sebelah kanan.

Kepada media,  Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.MH yang memimpin penangkapan ini didampingi Kasatres Narkoba AKP Charles Jhonson Panjaitan SH mengatakan pihaknya awalnya mendapat informasi bahwa di sebuah gubuk di areal perkebunan di desa rimba soping sering dijadikan lokasi menggunakan dan transaksi narkoba atas informasi tersebut, kemudian petugas melakukan lidik untuk memastikan informasi tersebut.

“Ternyata kedatangan petugas diketahui Eben dan mencoba melarikan diri ke areal persawahan di sekitar Gala-gala Torop Desa Rimba Soping, dan petugas pun melakukan pengejaran sembari memberikan tembakan peringatan namun hal itu tak dihiraukan pelaku, sehingga petugaspun mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku pada bagian kakinya sebelah kanan”, ungkap Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, dari tangan pelaku berhasil mengamankan  barang bukti tiga bal ganja kering siap edar yang dibalut lakban berwarna coklat seberat 3 kg, bersama satu buah tas sandang besar warna hitam merk, Elle dan satu unit handphone merk nokia warna hitam. ” ya dari pengembangan,  ditemukan ganja seberat 3000 gram setara dengan 3 kg, dari penemuan itu, pihaknya juga menemukan bungkus plastik berisi narkotika gol.I jenis Ganja kering dengan berat 350 gr (tiga ratus lima puluh) gram dan 1 buah ember air warna abu-abu, satu buah timbangan duduk bersama 20 lembaran plastik assoy”, pungkas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa pelaku ini sebagai residivis kasus narkoba, pelaku juga pernah ditangkap pada tahun 2018 silam, dan baru bebas sekitar tiga bulan yang lalu dan pelaku dipersangkakan dengan UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Tutupnya.(R-Erwan/*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Bantah Geledah Rumah Diduga Bandar Narkoba di Batang Natal Tanpa SOP

17 Mei 2024 - 22:23

Granat Madina Minta Kepolisian Tindak Tegas, Jika Ada Oknum Kades Lindungi Bandar Narkoba

17 Mei 2024 - 15:04

Polres Madina Temukan 1,5 HA Ladang Ganja Siap Panen di Tor Shite

15 Mei 2024 - 18:56

Sat Narkoba Polres Palas Tangkap Bandar Narkoba, BB 5.01 Gram Sabu Diamankan

2 Mei 2024 - 22:11

Polres Madina Gulung Komplotan Pencuri Ranmor Beroperasi di Wilayah Panyabungan Sekitarnya

30 April 2024 - 20:34

Bunuh Pacar, Suroso Alias Cocok Diancam Hukuman 30 Tahun Penjara

29 April 2024 - 16:17

Trending di Hukum