Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jajaran Pemkab Palas Berjalan Lancar


					Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jajaran Pemkab Palas Berjalan Lancar Perbesar

Madinapos. com – Palas.

Pelaksanakan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 yang dilaksanakan Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas (Palas)  Senin (28/10) dihalaman Perkantoran Bupati berjalan dengan lancar dan bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO). Usai upacara digelar parade penampilan ragam busana adat nusantara yang dilaksanakan pelajar berbagai tingkatan.

Komandan Upacara Hari Sumpah Pemuda diberikan kepada KNPI Palas selanjutnya pembacaan teks Sumpah Pemuda dan Undang Undang Dasar tahun 1945  kepada OKP FKPPI. Terlihat hadir,  Ketua DPRD Palas, Anggota DPRD Palas,  Pimpinan OPD Pemkab Palas, TNI,  Polri,  Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa,  Pelajar serta beberapa tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Padang Lawas.

Bupati Padang Lawas dalam sambutannya menyampaikan bawa tema hari sumpah pemuda kali ini adalah Pemuda Menuju Indonesia Maju, tentunya pemuda harus lebih bijak dan lebih berinisiatif untuk lebih maju dalam berpikir dan bertindak, bahwa para pemuda kemerdekaan pada tahun 1928 telah mengikrarkan sumpah untuk mempersatukan bangsa ini dengan berbagai ragam suku dan agama tetapi tetap di dalam  bhinneka tunggal ika tampa membedakan ras, suku dan agama.

” Dalam perkembangam media informasi pemuda juga harus jeli membedakan antara efek positif dan negatif sehingga dapat untuk menjadi suatu acuan dalam sistim demi kemajuan bangsa”, ungkap Bupati.

Sementara itu, Hasan Darwis Hasibuan, Ketua Ormas Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) yang ditemui media ini mengatakan dahulu para pejuang kemerdekaan republik ini berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,tapi saat ini kita berjuang demi kemajuan bangsa ini dengan berbagai macam cara yaitu mulai dari bekerja keras menjaga stabilitas keamanan, mengantisipasi kenakalan remaja, menciptakan lapangan kerja agar pemuda bisa mengembangkan karya karya anak bangsa untuk meneruskan cita-cita Sumpah Pemuda.

“Apalagi kami ormas JPKP ini adalah perpanjangan tangan untuk mengawal Nawa Cita Tri Sakti Revolusi Mental Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo, untuk periode ke II ini perlu untuk mengawal pembangunan di segaia bidang, semoga dengan semangat sumpah tercipta ke majuan di segala bidang.Amin”, katanya. .(As Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah