Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Bupati Dan Ketua DPRD Madina Tinjau Dampak Banjir Siabu


					Bupati Dan Ketua DPRD Madina Tinjau Dampak Banjir Siabu Perbesar

Madinapos.com – Siabu.

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution beserta Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis tinjau dampak banjir di Kecamatan Siabu Kabupaten Andailing Natal Sumatera Utara. Banjir seminggu yang lalu telah menyebabkan perkampunngan dan rumah warga sebagian terendam dan persawahan yang diperkirakan puluhan hektar mengalami kerusakan.

Kepada warga Dahlan mengatakan telah menandatangani surat tanggap darurat,  karena banjir telah mengancam pemukiman penduduk, ” saya akan segera menghadap Gubernur Sumut untuk memohon dapat dibangun tanggul penahan banjir ditiga titik rawan banjir”, ungkap Bupati.

“Saya juga mengharapkan BNPB Pusat nantinya berkenan membantu Kabupaten Mandailing Natal, saya juga minta Plt.Kadis PU untuk merencanakan perbaikan dilokasi yang terkena dampak banjir”, lanjutnya.

Sementara itu Ahmad Syukur Hasibuan mengatakan bahwa banjir yang lalu telah mengancam pemukiman penduduk karena jaraknya hanya tinggal 1 meterl lagi dari bibir sungai beraliran deras, ” kita berharap adanya pembangunan dek penahan banjir sesegera mungkin karena khawatir jika musim penghujan kembali turun maka banjir kembali tidak bisa dihindarkan”, sebut tokoh masyarakat ini.

Sementara itu Faisal Nasution mengatakan bahwa akibat banjir menyebabkan bantaran sungai semakin melebar dan mengancam perkampungan, “sebaiknya segeralah dibangun dek penahan banjir atau tanggul dilokasi ini karena takutnya banjir datang lagi kalau hujan lebat turun”, sebut fungsionaris Partai Gerindra ini.(Anan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

SD Negeri 385 Lubuk Kapundung Terbakar, Hanguskan 2 Ruangan

25 Maret 2024 - 12:01

Desa Batahan 3 Terendam Banjir, Akses Transportasi Putus, Warga Harapkan Bantuan

9 Maret 2024 - 21:32

Trending di Peristiwa