Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Psp Irsan Efendi Nasution, SH Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019


					Walikota Psp Irsan Efendi Nasution, SH Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH  Inspektur Upacara pengibaran bendera dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 tahun 2019, yang berlangsung di Stadion HM. Nurdin Jl. Mangaraja Maradat Ex. Melati Kelurahan Ujungpandang, Senin pagi jam 9.00 Wib (28/10/2019).

Komandan upacara Iskandar Batubara dari KOKAM Pemuda Muhammadiyah Padangsidimpuan, pembacaan UUD 1945 Asmara Afandi Nasution dari HMI Padangsidimpuan dan pembacaan Teks Sumpah Pemuda 1928 dibacakan Afrizal Harapan dan Mirandawati Pohan.

Dalam sambutannya Walikota Psp Irsan Efendi nasution, SH membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua. Sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk dapat memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019.

Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan, Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta unggul dalam menghadapi persaingan global dan Pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun karena Pemuda masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia”, sebut Walikota.

Walikota juga menekankan bahwa Hari peringatan sumpah pemuda menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI,” Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara”. Tutupnya.

Usai Upacara dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Walikota Padang Sidimpuan Irsan efendi Nasution, Wakil Walikota Padangsidimpuan dan mewakili Ormas Ketua KNPI Kota Padang Sidimpuan Andi Lumalo Harahap.

Sementara peserta upacara diikuti satu Pleton dari Yonif 123/RW, Polres Kota Padangsidimpuan, Satpol PP, Dishub, ASN Kota Padangsidimpuan, OKP Se-Kota Padangsidimpuan, Gabungan Mahasiswa, AKBID, Pelajar SMA dan Pramuka Se-Kota Padangsidimpuan

Turut hadir pada upacara tersebut Ketua DPRD Kota Psp Siwan Siswanto, SH, Wakil ketua DPRD Rusydi Nasution,  Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto SIP, Danki MA Yonif 123/RW, Kapten Inf. Adnan Pane, Waka Polres Kota Padangsidimpuan, Kompol M. Dalimunthe SH, para Asisten Pemko Psp, Dansubdenpom I/2-3, Kapten CPM K.Habeahan, Ketua PN Psp Julius Panjaitan, Ketua Pengadilan agama, Arif Hidayat, Ketua Kejari Psp Fiktor Saud Tampubolon, Forkopimko Kota Psp dan tamu undangan Lainnya.(R-Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah