Menu

Mode Gelap

Sosial

Forum Peduli Madina, Aksi Mahasiswa STAIN Galang Dana Untuk Korban Banjir Siabu


					Forum Peduli Madina, Aksi Mahasiswa STAIN Galang Dana Untuk Korban Banjir Siabu Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Aksi Mahasiswa STAIN Mandailing Natal Sumatera Utara yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya menggalang dana untuk bencana banjir di Kecamatan Siabu pada hari Minggu (27/10) semakin ramai. Kali ini gerakan kawula muda kreatif kampus ini menggandeng Komunitas Jakarta Drumer Indonesia Wilayah Panyabungan,  Baba Music Studio,  Coolartboration, AMVB,  FASMA, Lovociling dan Maharani Entertainment  dan kolaborasi ini mereka sebut Forum Peduli Madina.

Lili Sarah Siregar sebagai pelopor pergerakan mahasiswa dalam aksi penggalangan dana ini mengatakan bahwa aksi yang mereka lakukan hanya bentuk kepedulian kepada sesama warga di Kecamatan Siabu terkena dampak banjir pada 22 Oktober 2019 lalu, ” kali ini kita cukup ramai,  karena bergabungnya berbagai komunitas muda kreatif dan seni di Kabupaten Mandailing Natal ini”, ungkapnya kepada media ini Minggu (27/10) sore.

” Kami berbagai Komunitas Muda Madina yang telah bergabung ini menyebut diri sebagai Forum Peduli Madina,  ada kalangan seniman atau musisi serta kalangan muda kreatif lainnya yang bergabung menyatu menunjukkan kepedulian kepada kondisi warga yang sedang tertimpa musibah,  jadi ini murni dari generasi muda kreatif untuk melakukan aksi penggalangan dana bagi warga di Siabu”, urai Lili.

Sementara itu Magrifatulloh Lubis,  Mahasiswa STAIN Madina mengatakan bahwa aksi kali ini adalah gabungan dari berbagai komunitas di Kabupaten Mandailing Natal ini, ” Forum Peduli Madina merupakan wadah bersama untuk melakukan aksi solidaritas kemanusiaan dalam melakukan penggalangan dana,  kami berharap aksi aksi yang kami lakukan dapat berterima di masyarakat”, sebutnya.

“Banyak pihak yang menyampaikan kepada kami mendukung kegiatan ini,  berkumpulnya generasi muda kreatif di Madina untuk satu aksi kemanusian, itu sangat jarang terjadi kata mereka dan Madina salah satu daerah yang mempelopori itu,  tentunya kami semua menyampaikan terimakasih atas dukungannya”, sebut Aktivis Mahasiswa STAIN Madina ini. (M/Alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Komunitas Pers (Kompersa Madina) Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H di Seputaran Kota Panyabungan

18 Maret 2024 - 04:37

Semangat Ramadhan 1445 H, Polsek Siabu Gelar Bakti Sosial di Mesjid Raya Nurul Huda

10 Maret 2024 - 19:28

Trending di Sosial