Berita Daerah

Pimpinan DPRD Periode 2019 – 2024 Kabupaten Padang Lawas Resmi Dilantik

Madinapos.com – Padang Lawas.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara No. 188.44/651/KPTS/2019 ditetapkan Pimpinan DPRD Periode 2019 – 2024 Kabupaten Padang Lawas (Palas).  Ketua Amran Pikal Siregar S.Sos (Golkar),  Wakil Ketua I Irsan Bangun Harahap SE (Hanura) dan Wakil Ketua II Sahrun Hasibuan (PAN). Pengangkatan dilakukan melalui Sidang Paripurna DPRD Palas serta prosesi Pengambilan Sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan M.Shobirin SH.M.HUM pada Jum’at (18/10).

Hadir Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO), juga di hadiri seluruh Pimpinan OPD dan Jajaran Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas, Polres Tapanuli Selatan, Kodim 0212 Padang Sidempuan, tokoh agama, Organisasi Kepemudaan (OKP) mahasiswa dan para Ketua Partai Politik yang mengikuti Pemilu yang lalu.

Bupati Padang Lawas dalam sambutannya menyampaikan perlunya  sinergitas antara eksekutif dan legislatif, untuk kelancaran pembangunan yang berkesinambungan untuk ,mencapai visi misi Padang Lawas beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (BERCAHAYA).” maka dengan di lantiknya pimpinan dewan berarti sudah barang tentu pambahasan Ranperda 2020 dapat segera di laksanakan”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Palas yang baru saja dilantik mengharapkan Anggota DPRD Palas berjumlah 30 telah orang dapat langsung bekerja sebagaimana fungsi legislasi yang diembannya yang telah lama tertunda sejak dilantik 19 Agustus 2019 lalu, selain itu kami sangat berharap seluruh anggota dewan juga telah dapat menyerap dan menerima aspirasi masyarakat.

Diakhir kata Ketua mengharapkan doa dan dukungan masyarakat agar amanah yang di berikan rakyat untuk menampung aspirasi dapat di laksanakan dengan baik,” memohon kepada seluruh elemen Kabupaten Padang Lawas untuk turut mendoakan kepada Allah agar seluruh Anggota DPRD Periode 2019 – 2024 Kabupaten Padang Lawas dapat menjalankan amanah yang di berikan rakyat dengan baik”,sebutnya.

Usai pelantikan,  Wakil Ketua II Sahrun Hasibuan mengatakan bahwa
tahapan pelantikan adalah momen penting untuk segera melaksanakan program kerja DPRD Palas, ” namun masih ada pembahasan tentang Pembentukan Komisi dan atau Alat Kelengkapan Dewan (AKD), kita berharap semua akan lancar,  saya juga berharap do’a dan dukungan masyarakat kepada kami untuk dapat bekerja maksimal”, pungkasnya. (Abdus Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts