Berita Daerah

BWS Wilayah Sumatra ll Selesaikan Rehabilitasi Jaringan Rawa lll Saluran Induk Kiri Hutabargot – Nagajuang TA.2019

Madinapos.com – Hutabargot

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jendral Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatra ll menyelesaikan pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Rawa lll di saluran induk kiri meliputi Hutabargot dan Naga Juang Tahun 2019 di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut diungkapkan Ir. H Jusnan Simamora, PPK Provinsi melalui Kaslan Dalimunthe Pengawas Utama saat bersama tim memonitoring realisasi perbaikan irigasi di Huta Bargot Rabu ( 23/10/2019). Kaslan Dalimunthe menuturkan hari ini monitoring pekerjaan rehabilitasi irigasi anggaran 2019 dari kementrian RI PUPR sekaligus expost kegiatan.

“Hal ini Balai Sungai Wilayah ll Sumatra Utara Irigasi lll Batang Gadis pelaksanaan pengerjaannya tahun ini di sekunder Humbang, sekuder Mondan Pancinaran dan pengamanan sipon Aek Rantopuran, Aek Pohon dan Sugai Batang Gadis”, ungkapnya.

Kaslan juga menjelaskan Untuk permbaikan saluran sekunder Hutabargot dan Nagajuang dan lokasi lainnya di Mandailing Natal sudah terealisasi pengerjaannya di tahun 2019 ini.” Namun dalam hal ini kami dari kementrian RI PUPR masih ada merasa hutang yang belum bisa kami lunasi, yang mana dalam hal ini masih ada beberapa titik lokasi yang belum dapat di perbaiki dengan alokasi anggaran yang ada, akan tetapi di 2020 nanti itu akan kita lanjutkan perbaikan saluran irigasi Huta Bargot dan Nagajuang ini”, ungkapnya.

” Semonga dengan terlaksananya perbaikan irigasi di tahun 2019 ini dapat menunjang hasil pendapatan para petani kita, selain itu besar harapan saya kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal untuk dapat kita jaga bersama saluran Sekundes Irigasi Batang Gadis ini “, tutup Kaslan

Sementara itu Indra Gunawan Camat Hutabargot menuturkan sangat mengapresiasi kinerja Kementerian PUPR yang telah mampu menjawab harapan masyarakat petani yaitu tersedianya kebutuhan air untuk sawah masyarakat Hutabargot.” Kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR melalui Balai Sungai Wilayah ll Sumatera Utara Rawa lll sudah dapat melaksanakan pengerjaannya hingga hari”, ungkapnya.

Hal senada disampaikan Camat Nagajuang Mhd Yais mengapresiasi terealisasinya penkerjaan yang diprioritaskan Kementerian PUPR untuk memenuhi sumber air bagi para petani kita,” saya mewakili masyarakat Nagajuang mengucapkan terima kasih,  selain itu kedepan saya masih berharap untuk perbaikan di beberapa lokasi irigasi dapat kembali diprioritaskan agar kebutuhan air yang mungkin semua belum bisa terpenuhi dapat dilanjutkan di tahun 2020, agar para petani kita dapat sejahtera dan makmur dengan sumber air yang cukup”, pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan peninjauan tersebut Camat Hutabargot Indra Gunawan.S.Sos, Camat Nagajuang Mhd yais, Site Manager CV.Cipta Utama Karya Jakfar Siddik Nasution, UPL PSDa Yulianto Yusup Harahap, Rekan pers dan Tim PUPR lainnya. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts