Menu

Mode Gelap

Desa Kita

283 Calon Kades Se Kabupaten Padang Lawas Deklarasikan Kesepakatan Damai


					283 Calon Kades Se Kabupaten Padang Lawas Deklarasikan Kesepakatan Damai Perbesar

Madinapos. com – Palas.

Para Calon Kepala Desa (Cakades) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se Kabupaten Padang Lawas mengikuti kegiatan Kesepakatan Damai yang diselenggarakan Rabu (23/10/2019) di Gedung Asrama Haji Sibuhuan Jalan KH.Muktar Muda Nasution Lingkungan V Kelurahan Pasar Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas)  Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.sos. mewakili Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap.Wakapolres Tapanuli Selatan Dandim 0212 Tapanuli Selatan di Wakili Pabung Padang Lawas, Kepala Dinas Pemerintahan Desa Hamzah S.Sos, Kaposek, Danramil dan Camat se Kabupaten Padang Lawas.

Kadis Pemdes Hamzah S.Sos. dalam sambutannya mengatakan dalam tatanan pemerintahan cukup penting kiranya agar para Cakades tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat di desa masing masing,” calon kepala desa agar nantinya menghargai para calon yang kalah agar tercapai kondusifitas di tengah tengah-tengah masyarakat pasca penyelenggaraan Pilkades”, sebutnya.

Sementara itu,  Sekda Palas menyampikan bahwa sesuai dengan UU dan Peraturan Daerah, setiap tahapan yang di tentukan wajib diikuti agar nantinya bisa menjadi acuan program Kepala Desa kedepan sesuai dengan visi misi yang sudah disampaikan dan menjadi acuan bagi masyarakat untuk menjalankan roda pemerintahan tingkat desa”, ungkapnya.

“Saya mengingatkan agar jangan sampai Kepala Desa terpilih nanti bertindak sewenang wenang menjalankan roda pemerintahan desa, terutama berkaitan Dana Desa, supanya nanti nantinya kondisi pemerintahan desa dan masyarakat tetap kondusif”, sambungnya.

Salah seorang Cakades Ujung Batu I bernama Hasan Basri mengatakan bahwa acara ini sangat berarti bagi calon kepala desa mulai dari awal pendaftaran, tes narkoba, pembacaan visi misi hingga hari ini deklarasi kesepakatan damai.” Maksudnya adalah agar masyarakat tahu apa yang menjadi tujuan calon Pemimpin Desanya kedepan dan mengenalinya”, sebut pria dalam fhoto dengan mengenakan baju putih ini.

” Sesuai visi saya MENATA DESA MENUJU KOTA, dengan Miisi mewujudkan masyarakat Ujung Batu I SEJAHTERA, AMAN, WIBAWA, INDAH DAN TENTERAM BERLANDASKAN IMAN DAN TAQWA akan diwujudkan jika nanti dipercaya menang dalam pemilihan tanggal 30 Oktober 2019 yang akan datang”, katanya.diakhir percakapan.(Abdus Salam Siregar).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Trending di Desa Kita