Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Warga Desa Setia Karya Bangun Box Saluran Air Secara Swadaya, Pemuda Kecewa Kepada PEMDES


					Warga Desa Setia Karya Bangun Box Saluran Air Secara Swadaya, Pemuda Kecewa Kepada PEMDES Perbesar

Madinapos.com – Natal

Warga Desa Setia Karya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara membangun box saluran air secara swadaya dipinggir sungai Batang Natal yang berada tepat di Desa Setia Karya. (10/10/19)

Box saluran air yang dibangun Warga Desa Setia Karya itu merupakan solusi untuk mengalirkan air kesungai yang sempat menggenangi halaman rumah warga disebabkan oleh hujan dan tertutupnya saluran yang berada dekat dengan pinggir sungai, pasalnya pembangunan box ini sudah diusulkan oleh warga sekitar kepada Pemerintahan Desa Setia Karya beberapa waktu yang lalu.

Selain itu warga juga sama-sama mengetahui bahwa pembangunan box tersebut ditampung dalam Anggaran Dana Desa Setia Karya Tahun 2019, namun Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Setia Karya belum juga melaksanakan pembangunan box tersebut dikarenakan belum pencairan Dana Desa Tahap II Tahun 2019.

Seorang Pemuda Desa Setia Karya Akmal Nasution melalui status akun facebooknya menyampaikan rasa kesalnya dengan menuliskan kalimat “Swadaya Masyarakat Setia Karya untuk membuat dek saluran air yg tergenang ketika hujan tiba, Pertanyaannya : Apakah tidak ada perhatian Pemdes Setia Karya terkait ini ? Sehingga masyarakat turun tangan? Dana desa kan ada” Ungkapnya sembari mengupload dokumentasi pengerjaan yang dilalukan warga.

Menurut pantauan media bahwa pengerjaan Box tersebut memang dikerjakan oleh warga dengan meminta bantuan penggunaan alat berat dari kontraktor yang sedang mengerjakan Pembangunan Jalan Natal-Batahan sembari mengumpulkan bantuan berupa semen dan pasir, proses pengerjaannya juga dilakukan oleh warga setempat secara swadaya (R-040)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Trending di Desa Kita