Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Ketua BPD Panyabungan Jae Menyebutkan Pelaksanaan DD Tahun 2019 Telah Sesuai


					Ketua BPD Panyabungan Jae Menyebutkan Pelaksanaan DD Tahun 2019 Telah Sesuai Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Ketua BPD Panyabungan Jae menyebutkan pelaksanaan seluruh kegiatan (DD) di Desa Panyabungan Jae Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Tahun Anggaran 2019 sudah sesuai dengan hasil musyawarah mufakat warga desa Tahun 2018. Jadi, kegiatan pelaksanaan rehab MCK yang sempat ditengarai tanpa musyarawarah adalah keliru dan tidak benar, karena merupakan kebutuhan kau ibu waktu itu.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Zubuki Ketua BPD Panyabungan Jae saat melakukan pertemuan dengan warga dikantor Kepala Desa Panyabungan Jae Rabu (8/10) malam. Kegiatan tersebut memang sengaja digelar untuk meluruskan kembali berita yang sempat tersiar bahwa pembangunan tersebut tidak pernah dimusyawarahkan.

Kepada media ini Zubuki mengatakan bahwa mengenai pembangunan MCK itu dipertanyakan kembali kepada warga yang hadir dan dijawab memang telah dimusyawarahkan dan merupakan kebutuhan prioritas, ” jadi pemberitaan tersebut tidak benar, kami perlu sampaikan bahwa semua itu sudah dimusyawarahkan sebelumnya sehingga tersosialisasi dengan baik dan berterima di masyarakat”, lanjutnya.

Sementara itu Nur Holidah menuturkan warga pada Musyawarah Desa Tahun 2018 sangat mengharapkan perehapan MCK itu dapat dilaksanakan dan ditampung di APBDesa T.A 2019,” kami mengajukan permohonan perehapan seperti sumur dan lantai keramik, seperti yang kini pekerjaannya sedang berjalan dan hampir rampung”, kata ibu tersebut.

“Jadi jika memang ada yang menebarkan informasi MCK tidak dimusyawarahkan maka itu tidak benar, saya memperkirakan mereka tidak tahu persis informasi ini sebelumnya”, tutup ibu yang mengaku rumahnya berdekatan dengan MCK tersebut. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Trending di Desa Kita