Menu

Mode Gelap

Sosial

Awalnya Demam,  Akhirnya Dewi Kartika  Lumpuh Layu, Keluarga Berharap Dukungan Dermawan Untuk Berobat


					Awalnya Demam,  Akhirnya Dewi Kartika  Lumpuh Layu, Keluarga Berharap Dukungan Dermawan Untuk Berobat Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Dewi Kartika, demikian nama bocah perempuan usia 9 tahun anak pasangan Sabar Nasution dan Rohana dari Desa Pangkalan  Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. Awalnya Dewi terlahir normal dan bermain seperti anak seusianya,  namun sejak terkena demam tinggi 6 tahun yang lalu,  tak disangka Dewi akhirnya menderita lumpuh layu dan selama itu hanya dapat terbaring lemas. Kedua orang tuanya telah berupaya semampu dan sebatas dana yang ada namun itu belum cukup untuk menyembuhkan Dewi.

“Kami sangat berharap adanya uluran tangan dari para dermawan dan atau pemerintah daerah untuk membantu pengobatan Dewi agar dapat kembali normal dan tumbuh dewasa seperti anak lainnya,  tolong sampaikan permohonan saya pak”, tutur ibunya sambil berlinangkan air mata kepada media ini di Desa Pangkalan Selasa (8/10).

Rohana bercerita bagaimana mereka berdua dengan suami sangat menyayangi anaknya namun ketiadaan yang membuat mereka harus pasrah dengan kondisi Dewi, ” suami saya hanya seorang pekerja tambang tradisional dengan penghasilan tak seberapa, kami telah berupaya mengumpulkan namun tidak pernah cukup pak dan terpakai untuk makan sehari-hari dan itupun terkadang tidak cukup”, lanjut ibu ini sambil membelai anaknya yang terbaring lemah didepannya.

Ketika disinggung soal BPJS,  Rohana menuturkan sejak semula keluarganya sudah berupaya untuk mengurus namun belum juga ada solusi, ” sejak semula suami saya sudah mendatangi Kades Pangkalan bermohon untuk dibantu buatkan KTP,  KK dan Kartu BPJS, agar anak kami dapat berobat namun hingga kini itu belum selesai,  kami tidak tahu dimana salahnya pak”, ungkapnya.

Kepada media ini kembali Rohana menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Daerah dan Dermawan untuk dapat membantu membawa Dewi berobat, ” saya sebagai ibunya bermohon agar kiranya bapak ibu dimanapun tolonglah bantu kami,  saya ingin anak saya sembuh.. “, sambil menangis sedih dan tak terasa Jurnalis ini pun tak kuasa menahan air mata ini. (Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Komunitas Pers (Kompersa Madina) Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H di Seputaran Kota Panyabungan

18 Maret 2024 - 04:37

Semangat Ramadhan 1445 H, Polsek Siabu Gelar Bakti Sosial di Mesjid Raya Nurul Huda

10 Maret 2024 - 19:28

Trending di Sosial