Olahraga

Sebanyak 427 Peserta Ikuti Kejuaraan Atletik Walikota Cup Antar Pelajar Se- Kota Padangsidimpuan Tahun 2019

Madinapos.com- Padangsidimpuan. 

Melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kota Padangsidimpuan menyelenggarakan pertandingan Kejuaraan Atletik Walikota Cup antara Pelajar Tingkat SMP dan SMA Se-Kota Padangsidimpuan Tahun 2019, dengan mengambil thema” Ayo Olahraga Dimana Saja dan Kapan Saja” yang berlangsung di Stadion HM. Nurdin Jl. Melati Ujungpadang Sabtu pagi, (5/10/2019).

Dalam laporan pelaksanaan pertandingan Bapak Mahlil Harapan yang juga Kadis Pariwisata dan Pemuda Olahraga menyampaikan Dasar pelaksanaan pertandingan kejuaraan Atletik Walikota Cup antara Pelajar adalah melalui Surat Keputusan Walikota Psp tertanggal 4 Oktober 2019, tentang pembentukan susunan kepanitiaan kejuaraan Atletik Walikota Cup antara pelajar Se-Kota Padangsidimpuan tahun 2019, sedangkan untuk waktu pelaksanaan kegiatan pertandingan berlangsung mulai tanggal 5 sampai 6 Oktober 2019.

” Adapun peserta tingkat SMP diikuti 19 sekolah dengan jumlah atlet 197 orang, untuk tingkat SMA di ikuti 22 sekolah dengan jumlah atlet 230 orang dengan total peserta 427 orang, hasil kejuaraan ini akan di persiapkan untuk mengikuti POPDADU Tahun 2020 di Labuhan Batu”, katanya.

Sementara uang pembinaan yang dipersiapkan Pemko Padangsidimpuan untuk para juaranya adalah juara I umum sebesar Rp 3.500.000, Juara II umum Rp 2.500.000, Juara III umum Rp 1.500.000, dan masing-masing juara akan mendapatkan Thropy dan Piagam penghargaan.

“Atas terlaksananya kejuaraan kami selalu panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala Bapak Walikota sudah mendukung kegiatan ini dan dana kejuaraan tersebut, tutupnya.

Sementara dalam sambutan Walikota yg diwakili oleh Asisten I Pemko Psp Iswan Nagabe Lubis menyampaikan dalam program visi dan misi “BERSINAR” Pak Walikota Irsan Efendi Nasution sangat memperhatikan mengenai generasi muda khususnya pembinaan olahraga, ini dapat kita lihat pertandingan-pertandingan yang di laksanakan atas nama pemko Padangsidimpuan jika berkesempatan beliau akan hadir.

“Tentunya harapan kita semua perkembangan Atlet olahraga ini bukan di pemerintahannya saja tetapi harus semua Stakeholder ikut serta, baik pengurus olahraganya, induknya, cabangnya, termasuk juga pihak sekolah, bagaimana caranya kita bersama-sama memajukan olahraga ini khususnya Atletik di kota Psp ini merupakan PR kita bersama, harapnya.

“Kepada para Atlet adek-adek kami semuanya jika juara janganlah berbangga hati masih banyak pertandingan kedepan, jika kalah masih ada kesepakatan lain waktu janganlah berkecil hati. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap panitia dan juga Kepala Sekolah dan juga guru olahraga sebagai pembina keolahragaan disekolah masing-masing dan saya berharap untuk ditingkatkan kedepannya, tutup Iswan yang juga ketua PASI Kota Psp.(R-Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts