Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MApN) Juga Butuh Perhatian Muspika Ranto Baek


					Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MApN) Juga Butuh Perhatian Muspika Ranto Baek Perbesar

Madinapos.com – Ranto Baek.

Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MApN) Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara yang mengikuti Kurikulum (KKM) MAN 4 Simpang Gambir dan berdiri sejak tahun 2011 sangat membutuhkan dukungan dan perhatian dari Muspika Ranto Baek. Sejak adanya setingkat SLTA,  perhatian kepada sekolah ini semakin menurun dan bahkan terkadang tidak diikutsertakan dalam berbagai kegiatan yang membutuhkan peran serta murid sekolah.

Beberapa guru sangat menyayangkan sikap tersebut seolah MApN Ranto Baek  tidak ada sama sekali.  Padahal dahulu setiap kegiatan selalu mengikutsertakan MApN Ranto Baek sehingga itu dipandang positif dalam mempromosikan keberadaan sekolah kepada orang tua siswa dan masyarakat umum. Kedepan tentunya peran kesiswaan diberbagai kegiatan Muspika haruslah mengikutsertakan MApN kembali dan diharapkan Muspika Ranto Baek memberikan dukungan.

Kepala Sekolah MApN Ranto Baek Aliwardana Spdi mengakui kondisi tersebut,” memang sekarang kegiatan Muspika Ranto Baek yang melibatkan peran kesiswaan sekolah ini berkurang dan ini berbeda jauh dari kondisi dahulunya sewaktu sekolah ini masih yang pertama di Kecamatan Rantobaek ini”, ungkapnya kepada media ini Kamis (26/9) yang lalu.

Menurut Kasek siswa mereka juga membutuhkan berbagai kegiatan itu namun informasi dan koordianasi sangat minim,”belakangan ini MAPn sudah  di anggap tidak ada dengan berbagai macam alasan, salah satunya tidak ada pendekatan dan kordinasi atau saling tukar informasi dengan pihak di Muspika Ranto Baek atau instansi terkait”, tambah Kasek.

” Murid-murid kita hanya mau disamakan dengan sekolah setingkat lainnya dalam berbagai kegiatan, kemudian sangat diharapkan dukungan dari Muspika Ranto Baek untuk menguatkan kembali pengusulan sekolah ini sebagai MAN Ranto Baek seutuhnya”, harap Kasek. (Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Pementasan Drama Sampuraga Iringi Pelepasan Siswa /i MTSN 4 Madina

4 Mei 2024 - 19:44

Trending di Pendidikan