Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Naposo Nauli Bulung Pasar Baru Malintang Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan


					Naposo Nauli Bulung Pasar Baru Malintang Ikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan Perbesar

Madinapos.com, Bukit Malintang

Naposo Nauli Bulung Desa Pasar Baru Malintang, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara mengikuti Pelatihan Wawasan Kebangsaan yang menghadirkan Danramil 12/Siabu sebagai Narasumber. Pelatihan yang bersumber dari Dana Desa (DD) bidang pemberdayaan Tahun 2019 ini di laksanakan di Gedung MDA Desa Pasar Baru Malintang, Rabu, (25/09).

Acara Pelatihan di buka oleh Kepala Desa Pasar Baru Malintang Bahri Efendi yang di wakili Sekdes Ahmad Saukani, turut hadir Danramil 12/ Siabu J.Siregar, Bhabinkamtibmas Aiptu Ahmad Husein, Babinsa Pelda Sulhan Panjaitan, Babinsa Pelda Boetmen Damanik, Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, Aparatur Desa Dan Para peserta undangan lainnya.

Kepada Pemuda Generasi bangsa, penerus bangsa sebagai warga yang baik kita harus mengerti tentang hukum dan takut akan hukum,” generasi muda yang kami harapkan sebagai pemimpin bangsa nantinya yang mempunyai budi pekerti yang luhur yang bisa ataupun siap membela bangsa dan negara Indonesia”, sebut Kepala Desa yang di wakili Sekdes Ahmad Saukani dalam sambutannya.

Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution dalam sambutannya Mengatakan adapun latar belakang pelaksanaan pelatihan wawasan kebangsaan ini, kita melihat masih perlu penguatan nilai – nilai dan wawasan kebangsaan,” sehingga terjaga kondusifitas, persatuan dan kesatuan bangsa kita, untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan, dan kegiatan ini di tujukan untuk seluruh lapisan masyarakat tanpa melihat usia”, ujar Syukur

Sementara itu Danramil 12/Siabu Inf J.Siregar selaku narasumber menguraikan banyak hal tentang materi wawasan kebangsaan dengan pendalaman materi Nilai-nilai Pancasila,  Bhinneka Tunggal Ika,  UUD45 dan NKRI, ” dengan pemahaman yang semakin baik maka akan meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara Indonesia sebagai tanah tumpah darah kita”, sebutnya.

Danramil juga mengatakan bahwa pelatihan wawasan kebangsaan ini di laksanakan selama dua hari,” besok peserta akan kita bekali dengan permainan out bond (Hulahup, Buldoser, Permadani Terbang, Bola Tali dan Tongkat Estapet) yang bertujuan untuk peningkatan wawasan dan membentuk rasa kebersamaan, disiplin, kerja sama, menghilangkan rasa egois perseorangan dan selalu menjaga kekompakan”, tambahnya.

Kabbail Akbar Selaku peserta di saat di wawancara awak media mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan, khususnya pemerintahan Desa yang telah menyelenggarakan Pelatihan yang bernilai tinggi buat muda mudi,terutama Naposo Nauli Bulung Desa Pasar Baru Malintang,” dan sesuai harapan Danramil 12/Siabu, apa yang di sampaikan beliau akan saya ingat dan akan saya sampaikan kepada masyarakat dan kepada keluarga”, ujarnya sambil memper peserta semangat mengikuti pelatihan mulai dari awal sampai akhir. (R-Anwar Nasution)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Hakim Lubis Nahkodai Karang Taruna Kayu Jati Priode 2024 – 2029

27 April 2024 - 14:49

Trending di Desa Kita