Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Mahasiswa PMII Geruduk Kantor Satpol PP Madina,  Pesannya Berantas Kemaksiatan Atau Jika Tidak Mampu, Mundur.!!


					Mahasiswa PMII Geruduk Kantor Satpol PP Madina,  Pesannya Berantas Kemaksiatan Atau Jika Tidak Mampu, Mundur.!! Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Seratusan Mahasiswa dari Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara pagi tadi Senin (30/9) menggeruduk Kantor Satpol PP Madina. Mereka (Mahasiswa) menyampaikan pesan agar Kasatpol PP Madina bekerja lebih keras menertibkan semua tempat hiburan malam yang dicurigai kerap menjadi tempat maksiat terselubung dan tempat pesta miras serta ditengarai tempat transaksi narkoba. Mahasiswa juga mengultimatum jika memang tidak mampu sebaiknya mundur dari jabatannya.

Ilmansyah,  Ketua PC. PMII Madina membacakan 8 poin tuntutan mahasiswa kepada Satpol PP Madina diantaranya mencabut izin hotel yang dicurigai menjadi tempat prostitusi, tertibkan tempat hiburan malam,  berantas miras dan narkoba, ” untuk itu kami meminta agar Perda Nomor 32 Tahun 2007 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Masyarakat dapat benar-benar ditegakkan di Bumi Madina Negeri Beradat Taat Beribadah ini”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut kelompok mahasiswa ini dalam orasinya sempat menyinggung tentang mobil dinas milik instansi Satpol PP  yang terparkir di salah satu cafe yang terletak di Jalan Lintas Timur Panyabungan, ” kami meminta keterangan tentang keberadaan kendaraan tersebut dan jangan coba-coba bermain mata untuk melindungi tempat hiburan malam yang ditengarai tempat maksiat”, ujar Ilmansyah dalam orasinya.

Ketua PC.  PMII Madina juga meyakinkan apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi maka akan kembali unjukrasa, ” jika tuntutan kami tidak direspon dalam waktu 7 kali 24 jam maka kami akan datang kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak “, tutup Ilmansyah

Sementara itu Lis muliyadi Kasatpol PP Madina yang menyambut langsung kehadiran para mahasiswa menuturkan  sangat mengapresiasi tuntutan mahasiswa yang  telah menyampaikan aspirasi mereka tentang maraknya hiburan malam di Mandailing Natal,”Selama ini kita telah menjalankan  tugas dan fungsi sesuai dengan (SOP) yang ada”, tuturnya.

“Harapan kami dengan kedatangan adek adek mahasiswa kesini hari ini dapat memberikan motivasi untuk kami dalam meningkatkan kinerja pencengahan dan pemberantasan penyakit masyarakat di wilayah kabupaten Mandailing Natal”, pungkasnya .(Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Misterius, Satu Unit Minibus Jenis Daihatsu Taruna Terbakar di Saba Tolang

22 Mei 2024 - 18:16

Tanggul Jebol, Warga Tanggabosi Harapkan Dukungan Alat Berat Pemerintah Daerah

21 Mei 2024 - 20:06

Diduga Diserang Binatang Buas, Seorang Lansia Warga Desa Hutapadang Ditemukan Meninggal Dunia

25 April 2024 - 11:59

Dramatis, Evakuasi Mobil Pemudik Yang Jatuh di Sungai Batang Natal Cukup Rumit

23 April 2024 - 09:35

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Trending di Peristiwa