Desa Kita

Pelatihan Wawasan Kebangsaan, Danramil 12/Siabu Ajak Peserta Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Madinapos.com – Bukit Malintang.

Guna meningkatkan dan menambah wawasan kebangsaan bagi warga
Desa Bange Nauli Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara, Pemerintahan Desa menggelar kegiatan
pelatihan wawasan kebangsaan Jum’at, (27/09). Kegiatan dengan narasumber Danramil 12/Siabu diharapkan mampu meningkatkan Nasionalisme,  Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hasil pantauan awak media, kegiatan pelatihan tersebut di mulai pada pukul 09.30 Wib dan selesai pada pukul 12.00 Wib.Tampak setelah acara pembacaan Do’a, peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya sampai selesai.

Acara Kegiatan di buka langsung oleh Kepala Desa Bange Nauli Bincar, turut juga di hadiri Danramil 12/Siabu Inf.J.Siregar, Babinsa Pelda S.Panjaitan, Babinsa Pelda Boetmen Damanik, Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution, Aparatur Desa Bange Nauli, dan Para Peserta Undangan Lainnya.

Kades Bange Nauli Dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta agar mengikuti pelatihan wawasan kebangsaan dengan semangat, karena pelatihan ini sangat bermamfaat untuk kita,” dan apa yang di sampaikan pemateri supaya di dengarkan dan di pahami dengan serius, bagi yang tidak mengerti apa yang disampaikan langsung di tanyakan saja”, sebut Bincar sebelum membuka acara pelatihan

Camat Bukit Malintang menambahkan dalam sambutannya mengatakan terkait dengan pelatihan wawasan kebangsaan ini mengapa di laksanakan di Kecamatan Bukit Malintang, karena kita mempehatikan kondisi bangsa kita dan mayarakat Khususnya Kecamatan Bukit Malintang,” bahwasanya kita melihat pudarnya rasa persatuan dan berkurangnya nilai nilai rasa bertanggung jawab terhadap bangsa, yang di tandai dengan munculnya tindakan – tindakan kriminal yang melanggar hukum”, ungkap Syukur

Sementara itu Danramil 12/Siabu Inf J.Siregar selaku narasumber menguraikan banyak hal tentang materi wawasan kebangsaan dengan pendalaman materi Nilai-nilai Pancasila,  Bhinneka Tunggal Ika,  UUD45 dan dan sejarah NKRI, ” dengan pemahaman yang semakin baik maka akan meningkatkan nasionalisme dan kecintaan kita kepada bangsa dan negara Indonesia dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sebagai bagian dari warga desa yang baik”, sebutnya.

Diakhir acara peserta diajak bermain permainan ketangkasaan yang bertujuan peningkatan wawasan seperti Hulahup, Buldoser, Permadani Terbang, Bola Tali dan Tongkat Estapet. Peserta terlihat menikmati kegiatan sejak dari awal hingga berakhir. (Anwar Nasution)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts