Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Camat Buka Sosialisasi Kampung KB Desa Sari Kenanga Batahan


					Camat Buka Sosialisasi Kampung KB Desa Sari Kenanga Batahan Perbesar

Madinapos. com – Batahan.

Camat Kecamatan Batahan Bapak Irsal Pariadi S.STP membuka kegiatan
sosialisasi Kampung KB sekaligus menjadi pemateri yang diadakan Desa Sari Kenanga Batahan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. Senin  (23/9/2019) siang di aula kantor Camat Batahan.

Arifin Syarif Sekdes Desa Sari Kenanga Batahan mengatakan seyogyanya sosialisasi ini diadakan di Desa Sari kenanga namun dikarenakan fasilitas tempat pertemuan kurang memadai sehingga dilaksanakan diaula Kantor Camat Batahan, ” Desa Sari Kenanga ini merupakan salah satu Desa Kampung KB di Kecamatan Batahan, namun tidak ada fasilitas yang memadai untuk menampung acara ini terpaksa dipindahkan”, sebutnya.

Sementara Camat Kecamatan Batahan dalam sambutanya mengarapkan agar para peserta sosialisasi ini dapat menerapkan program keluarga berencana ini di desa masing masing mengingat pihak Puskesmas Batahan beserta petugas KB Kecamatan Batahan siap memfasilitasi penyuluhan dan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis. “Untuk itu silahkan berkordinasi dengan pihak penyuluh dan Puskesmas Batahan terkait dengan program KB ini”, Sebut Camat Batahan.

Camat menambahkan agar ada penambahan kampung KB untuk Kecamatan Batahan,” jika ada syarat dan persyaratan nya kami akan mempersiapkannya”, tambah Camat Batahan.

Sementara itu menjawab penyampaian Camat Batahan, Kadis  BPD-KB Kabupaten Mandailing Natal bapak Adnan Harahap menyampaikan hanya ada satu desa setiap kecamatan, ” jika ada penambahan kampung KB adalah kewenangan pusat melalui APBN”, ungkap Kadis. (Topen)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Desa Muara Batang Angkola Cairkan BLT – DD Tahun 2024 Cair

9 April 2024 - 02:48

Camat Siabu Dampingi Pembagian BLT Tangga Bosi Dua Tahap II TA – 2024

8 April 2024 - 14:52

Pemdes Pintu Padang Julu Saluran BLT – DD TA 2024 Untuk 61 KPM

8 April 2024 - 00:16

Jelang Idul Fitri 1445 H, 6 Desa di Bukit Malintang Bagikan BLT DD Tahap I Tahun 2024

7 April 2024 - 19:42

Pemdes Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan Bagikan 5 Bulan BLT-DD Kepada 67 KPM

6 April 2024 - 16:37

Pemdes Suka Maju Bagikan BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

5 April 2024 - 22:27

Trending di Desa Kita