Desa Kita

Camat Buka Sosialisasi Kampung KB Desa Sari Kenanga Batahan

Madinapos. com – Batahan.

Camat Kecamatan Batahan Bapak Irsal Pariadi S.STP membuka kegiatan
sosialisasi Kampung KB sekaligus menjadi pemateri yang diadakan Desa Sari Kenanga Batahan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. Senin  (23/9/2019) siang di aula kantor Camat Batahan.

Arifin Syarif Sekdes Desa Sari Kenanga Batahan mengatakan seyogyanya sosialisasi ini diadakan di Desa Sari kenanga namun dikarenakan fasilitas tempat pertemuan kurang memadai sehingga dilaksanakan diaula Kantor Camat Batahan, ” Desa Sari Kenanga ini merupakan salah satu Desa Kampung KB di Kecamatan Batahan, namun tidak ada fasilitas yang memadai untuk menampung acara ini terpaksa dipindahkan”, sebutnya.

Sementara Camat Kecamatan Batahan dalam sambutanya mengarapkan agar para peserta sosialisasi ini dapat menerapkan program keluarga berencana ini di desa masing masing mengingat pihak Puskesmas Batahan beserta petugas KB Kecamatan Batahan siap memfasilitasi penyuluhan dan pemasangan alat kontrasepsi secara gratis. “Untuk itu silahkan berkordinasi dengan pihak penyuluh dan Puskesmas Batahan terkait dengan program KB ini”, Sebut Camat Batahan.

Camat menambahkan agar ada penambahan kampung KB untuk Kecamatan Batahan,” jika ada syarat dan persyaratan nya kami akan mempersiapkannya”, tambah Camat Batahan.

Sementara itu menjawab penyampaian Camat Batahan, Kadis  BPD-KB Kabupaten Mandailing Natal bapak Adnan Harahap menyampaikan hanya ada satu desa setiap kecamatan, ” jika ada penambahan kampung KB adalah kewenangan pusat melalui APBN”, ungkap Kadis. (Topen)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts