Peristiwa

Kabut Asap Selimuti Padangsidimpuan, NNB LK VI Kelurahan Ujung Padang Bagi-bagi Masker

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Kabut asap yang mulai menyelimuti Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara belakangan ini mulai dikhawatirkan banyak pihak dan dapat mengganggu kesehatan masyarakat khususnya bagi mereka yang aktivitas kesehariannya banyak diluar ruangan. Walikota juga telah memberikan himbauan, kali ini Masyarakat Ujungpadang Lk VI melalui Naposo bulung mengambil inisiatif untuk membagi-bagikan masker bagi pengguna jalan di Kota Padangsidimpuan.

Ketua Umum NNB Lingk VI Kelurahan Ujung Padang, Heri Ojanis menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap peristiwa kabut asap yang melanda Kota Padangsidimpuan belakangan ini yang ditengarai akibat kebakaran, ” sebagai warga kami terpanggil mengambil satu bagian pencegahan dengan memberikan kontribusi meringankan beban masyarakat dibidang kesehatan yakni membagikan masker”, ucapnya Sabtu (21/9).

“Kegiatan ini atas inisiatif warga dan tokoh masyarakat Ujung padang khususnya warga link VI yang peduli dan tanggap dengan kondisi ini, menuju titik lokasi pembagian Masker di Simpang Kantor Ex kantor Bupati Tapsel( Sekitaran jln kenanga Kota Padangsidimpuan)”, tambahnya.

Disamping itu ketua umum NNB bung Heri menambahkan saling membantu akan sesama adalah suatu kewajiban bagi umat manusia dan untuk mencegah terjadinya penyakit ISPA, ” harapan kami semoga pemerintah kota dan dinas terkait tanggap Karhutla ini cepat berakhir”, ujarnya.

Turut hadir dlm kegiatan ini bung Okto sebagai tokoh masyarakat, Pemuda yang juga Ketua Ormas PPM di kota Psp ini, dan juga Naposo Bulung kel. Ujung Padang. (Erwan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts