Menu

Mode Gelap

Politik

Ahmad Husein Nasution, Daftar Bacalon Bupati Madina 2020 di DPD PDI Perjuangan Sumut


					Ahmad Husein Nasution, Daftar Bacalon Bupati Madina 2020 di DPD PDI Perjuangan Sumut Perbesar

Madinapos.com – Medan.

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, salah seorang pengusaha putra daerah dari Mandailing Natal (Madina) Owner PT. SBN Group Ahmad Husein Nasution akan maju bertarung dalam perhelatan Pilkada 2020 dan telah mendaftarkan diri di DPD PDIPerjuangan Sumatera Utara. Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Madina yang dikonfirmasi media ini menyampaikan informasi tersebut benar adanya.

“Ya bang, Bapak Ahmad Husein Nasution ada mendaftar melalui DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara sebagai Bakal Calon Bupati Mandailing Natal untuk Pilkada serentak Tahun 2020 dan sesuai aturan hal tersebut memang dibenarkan”, kata Ketua Tim Penjaringan Syarifuddin Lintang saat di komfirmasi Sabtu (21/9/2019).

Menurut Lintang, sosok pengusaha yang murah hati dan cukup dikenal masyarakat Madina ini merupakan Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Madina dan telah mendatangi Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara di Medan beberapa waktu lalu untuk mendaftarkan diri, “ya, ternyata beliau memilih jalur DPD PDIP Sumut untuk mendaftar dan telah memiliki jadwal untuk pelaksanaan fit and proper test dan informasinya beliau juga sudah menyampaikan akan hadir”, ungkap Lintang.

Kepada media ini Lintang membantah adanya pemberlakuan istimewa terhadap Bacalon dari kalangan internal partai, ” ah.. tidak bang, semua bacalon tetap diperlakukan sama, walaupun bang Sein SBN (red nama sapaan akrab) adalah pemilik kartu PDI Perjuangan notabene kader partai ataupun dikeranakan sebagai Ketua BMI Madina yang notabene organisasi apliasi partai namun pemberlakukan semua tahapan tetap sama”, lanjutnya.

Sementara itu Ketua PDI Perjuangan Madina Teguh W Hasahatan yang dikonfirmasi media ini juga menyampaikan hal senada,” ya bang, informasi yang disampaikan seperti itu dan kita menunggu tahapan selanjutnya saja, saya juga memastikan perlakuan terhadap setiap bacalon yang mendaftar ke PDIP tetap sama”, ungkapnya ringkas.

Terkait hal tersebut, DR. Soetarto Msi Sekretaris DPD PDIPerjuangan Sumut membenarkan jika H. Ahmad Husein Nasution telah mendaftarkan diri, ” ya dek, informasi tersebut benar, jadi secara keseluruhan ada tiga Bacalon Pilkada Madina 2020 yang telah mendaftarkan diri ke PDIPerjuangan, 2 melalui jalur Tim Penjaringan DPC PDIP Madina yakni H.Aswin Parinduri dan H. Drs. Dahlan Hasan Nasution dan 1 melalui DPD PDIP Provinsi Sumut H. Ahmad Husein Nasution”, ungkapnya.

“Dan saat ini kita sedang melaksanakan kegiatan fit and proper test bakal calon pilkada serentak tahun 2020 sejak tanggal 19 – 22 September 2019 ini di kantor DPD PDIPerjuangan Prov. Sumatera Utara, kita minta doa masyarakat agar yang terbaik nantinya yang terpilih”, tutupnya. (Alqaf)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 126 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

1491 Calon PPS Pilkada 2024 Palas Ikuti Ujian Tertulis

17 Mei 2024 - 19:59

225 Calon PPS se-Kecamatan Natal Ikuti Ujian Tes Tertulis

17 Mei 2024 - 19:49

Saifullah Nasution Maju Pilkada Madina 2024

14 Mei 2024 - 20:44

KPU Madina Pastikan Tidak Ada Cakada Madina Daftar Jalur Independen

13 Mei 2024 - 05:43

Jelang Pilkada, Sarmadan – Ifdal Daftar Ke Partai NasDem Dan Hanura Palas

7 Mei 2024 - 00:36

Pasangan Bacalon Bupati Sarmadan Dan Ifdal Daftar Ke PKB Palas

26 April 2024 - 21:02

Trending di Politik