Menu

Mode Gelap

Wisata

Wagub Musa Rajekshah Terkesima Indahnya Air Terjun Simatutung


					Wagub Musa Rajekshah Terkesima Indahnya Air Terjun Simatutung Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Indahnya Air Terjun Simatutung yang berada di Desa Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), membuat Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah terkesima.

Wagub bersama Ustaz Abdul Somad dan rombongan pun singgah dan menikmati keindahan air terjun yang berada di tepi jalan itu, ketika melintasi Jalur Pantai Barat Sumut menuju Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka Safari Tabligh Akbar, Selasa (10/9) lalu.

Air Terjun Simatutung terletak persis di perbatasan antara Kabupaten Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal, melalui Jalur Pantai Barat. Saat melintas, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck langsung memberhentikan rombongan. Ia pun berswafoto bersama dengan Ustaz Abdul Somad yang akrab dipanggil UAS.

Tidak lama berselang, Ijeck langsung turun ke bawah dan bermain air untuk sekadar merasakan segarnya air terjun. Menurutnya, air terjun ini memiliki potensi yang besar untuk dikembang menjadi salah satu destinasi wisata Sumatera Utara.

Apalagi, berdekatan dengan air terjun ini, juga ada Danau Siais yang terkenal sebagai danau terbesar ke dua di Sumut setelah Danau Toba. “Air terjun ini bisa kita jadikan salah satu destinasi pariwisata. Air terjunnya bagus, airnya juga segar. Juga tadi kami lewat Danau Siais. Luar biasa indahnya,” ujar Ijeck.

Lanjut Ijeck, suasana Danau Siais dan Air Terjun Simatutung belum dikelola dengan baik. Dijelaskannya, program pengembangan pariwisata di Sumut menjadi salah satu fokus program kerjanya bersama Gubernur Edy Rahmayadi.

Saat ini, tambah Ijeck, pemerintah sedang mengembangkan destinasi wisata daerah Kabupaten Langkat dan Kabupaten Karo yakni Tahura, Tangkahan dan Bahorok. Ijeck berencana akan mengembangkan destinasi pariwisata wilayah Pantai Barat di tahun 2021.

“Doakan saja, kita akan mulai kembangkan destinasi wisata yakni Tangkahan, Bahorok dan Tahura. Insya Allah, tahun 2021 kita bisa masuk ke sini dan juga di daerah lain,” ujar Wagub Musa Rajekshah.(**)

Sumber : humas. sumutprov. go. id, Jumat (13/9) **
Editor : alqaf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Lebaran H + 3, Objek Wisata Pantai Kahona Desa Rumbio Dipadati Pengunjung

12 April 2024 - 23:04

Kunjungi Batu Ruso, Kabag Ops Polres Madina Harapkan Kehadiran Petugas Ciptakan Rasa Aman Pengunjung

12 April 2024 - 15:39

Libur Lebaran 2024, Wisatawan Luar Daerah Dominasi Kunjungan di Pantai Batu Badaun

11 April 2024 - 23:01

Aman dan Kondusif, Polsek Mbg Pantau Kondisi Wisata Pantai di H + 2 Lebaran 2024

11 April 2024 - 22:46

Berkunjung di Rest Area TNBG Sopotinjak, Jika Beruntung Bisa Melihat Rusa Merumput

12 November 2023 - 17:41

Kemendes PDTT Teken Kerjasama Pengembangan Wisata Pastab Julu

19 Oktober 2023 - 15:01

Trending di Wisata