Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Berkat Dukungan Mahasiswa KKL STAIN Madina, Akhirnya Bapak Bainul Amin Punya Kursi Roda


					Berkat Dukungan Mahasiswa KKL STAIN Madina, Akhirnya Bapak Bainul Amin Punya Kursi Roda Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal laksanakan Program KKL di beberapa desa termasuk di Desa Simpang Duku Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Berkat adanya Program KKL, diidentifikasi salah seorang warga penderita lumpuh akhirnya mendapatkan bantuan kursi roda.

Helmi Padli salah satu mahasiswa KKL STAIN Madina menyampaikan, 3 minggu yang lalu bersama tim melaksanakan peninjauan terhadap masyarakat untuk mencari dan identifikasi masalah yang ada di tempat KKl, “saat itu kita temui ada sorang bapak bernama Bainul Amin 67 tahun Warga Desa Simpang Duku mengalami kelumpuhan dan berkeinginan memiliki kursi roda”, sebutnya di Linggabayu Jum’at,(13/09/2019) malam lalu.

” Kita bersama Kawan-kawan koordinasi kepada bapak Kepala Desa dan selanjutnya langsung kita audiensikan ke dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Madina, Alhamdulillah Kursi roda tersebut dapat terpenuhi dan sudah kita serahkan melalui Pemerintah Desa malam ini”, tambah Helmi.

Penyerahan bantuan tersebut sekaligus dijadikan acara temu pisah antara Mahasiswa KKL STAIN Madina dengan masyarakat setelah sekian lama bertemu dan melaksanakan kegiatan sosial bersama.,” kami merasakan ada rasa haru dan bangga karena sedikitnya telah mampu berbuat bagi masyarakat, tentunya kami harus menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan kami selama KKL di Desa Simpang Duku”, Tutup Helmi Padli.

Tim KKL STAIN Madina : Ridwan, Helmi Padli, Ummu Syafikoh, Khoirun Nisa, Halimah Nst, Sri Arrohma, Siska Rohma, Dina Lubis, Nur Aminah dan Ainun Lubis.(R.050)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Pementasan Drama Sampuraga Iringi Pelepasan Siswa /i MTSN 4 Madina

4 Mei 2024 - 19:44

Trending di Pendidikan