Peristiwa

Waldi Rahmat Sutra, Anak Penderita Gizi Buruk, Harapkan Uluran Tangan Dermawan

Madinapos.com – Natal

Seorang anak berusia 12 Tahun bernama Waldi Rahmat Sutra, anak dari Keluarga Miskin pasangan dari Wati (45 ) dan Khaidir (50 )  Warga Desa Sasaran Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara didiagnosis sementara menderita gizi buruk serta berdampak pada kelumpuhan kaki hingga tak bisa berjalan selama 6 tahun dan harus berhenti sekolah.

Sebelum dirujuk ke RSUD Panyabungan, orang tua Waldi yang ditemui media ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Husni Thamrin Natal Jumat (13/09/19) menuturkan  sakit yang diderita anaknya sudah lama dan sejak sekitar tahun 2013 lalu.

” Lama kelamaan penyakit anaknya semakin memburuk hingga mengakibatkan kelumpuhan pada kakinya bahkan tak bisa berjalan dan harus menghentikan sekolahnya, tetapi karena ketidak mampuannya secara ekonomi untuk memberikan kebutuhan gizi maupun perobatan yang layak hingga hanya bertahan dengan menjalani kehidupan apa adanya saja bersama keluarga dan anak-anaknya, serta lebih cenderung kepada pasrah”, jelas Wati.

Lanjut Wati, Dokter memang menganjurkan supaya segera merujuk si Anak ke Rumah Sakit yang lebih baik dan memiliki fasilitas lengkap agar mendapatkan perawatan yang lebih insentif,” tetapi karena ketiadaan keuangan, hingga kini anaknya belum dirujuk ke Rumah Sakit lain guna dirawat intensif”, ungkap Wati.

“Karena ketidak mampuan kami secara keuangan maka kami sangat mengharapkan bantuan para dermawan agar anaknya mendapatkan pelayanan medis yang layak dan dapat segera disembuhkan dan Waldi dapat bersekolah kembali seperti anak seusianya”, pinta ibu ini.

Informasi yang didapat media ini,  Waldi Rahmat Sutra saat ini telah berada di RSUD Panyabungan untuk mendapatkan perawatan intensif dan telah menerima kunjungan beberapa dermawan. Teriring doa dari Wartawan Madina Pos Koord. Natal,  Semoga cepat sembuh Waldi Rahmat Sutra dan bersekolah kembali. (R-040))

loading...

Komentar Facebook

Related Posts