Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Yatim Bersaudara dari Malintang Dapat Bantuan dari Dermawan Perantau Jakarta


					Yatim Bersaudara dari Malintang Dapat Bantuan dari Dermawan Perantau Jakarta Perbesar

Madinapos.com – Bukit Malintang

Yayasan Anak Yatim dan Piatu Al-Fattah melalui Ketua Amin Hamdi S.Sos menyerahkan donasi yang di berikan Perantau Jakarta Wilayah Malintang sekitar, untuk dua anak yatim butuh biaya pengobatan penyakit luka bakar dan benjolan pada anus dari Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara yang diterima langsung Nur Hidayah selaku orang tua.

Dalam kesempatan penyerahan tersebut Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution beserta jajarannya, Babinkamtibmas Aiptu A.El. Husein, Kepala Puskesmas Bukit Malintang Ilham Andika Hasibuan, Kepala Desa Malintang Julu Ali Amrin dan Aparatur Desa serta para Tokoh Masyarakat Desa juga turut memberikan donasi yang saat waktu bersamaan, Senin, (09/09/19).

Berdasarkan keterangan Amin Hamdi selaku Ketua Yayasan bahwa kegiatan sosial yang di upayakan para Perantau Jakarta Wilayah Malintang Sekitar merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dengan membantu kedua anak yatim bersaudara di Desa Malintangg Julu,” bantuan diberikan untuk melanjutkan pengobatan luka bakar yang di derita Zaskia Reski umur 12 tahun harus di operasi plastik dengan menyempurnakan operasinya ke Medan, karna BPJS untuk operasi plastik tidak di tanggung, sementara Zulhamdi umur 7 Tahun menderita benjolan pada anus yang mengakibatkan gangguan pencernaan pada usus”, Ungkapnya

“Mendengar kabar berita anak yatim tersebut warga Perantau Jakarta menghimpun dana selama dua minggu sehingga terkumpul Rp.15.600.000, dan memberikannya melalui yayasan Al-Fattah”, ujarnya,

Lanjutnya,” Kami dari yayasan dan juga warga kita yang ada di Jabodetabek mengupayakan bantuan ini agar anak anak lekas sembuh dari penyakit yang di derita mereka dan dapat kembali masuk sekolah sebagai mana biasanya”, kata Amin.

Harapan Bersamaan yang di sampaikan Bapak camat Bapak Syukur Soripada Nasution S.sos kepada keluarga atau ibu asuh agar bantuan yang di terima dapat di manfaatkan semaksimal mungkin.

Kepala Puskesmas Bukit Malintang Ilham Andika menambahkan setelah bantuan dari para dermawan di terima oleh Ibu Nurhidayah, Insya Allah Besok Hari Selasa akan Kita berangkatkan Kedua Anak Yatim bersaudara ini Melalui RSU Panyabungan menuju RSU Pringadi Medan,” Supaya pengobatan Kedua Anak Yatim tersebut secepatnya di tangani oleh tim medis”, ungkap Ilham

Dari pantauan awak media ini dengan donasi yang di berikan perantau jakarta wilayang malintang sekitar, yaitu Rp.15.600.000,. Kadis kesehatan Madina Rp.2.000.000, Muspika kecamatan Bukit Malintang Rp.600.000, Dari Hamba Allah Rp. 200.000 Dan jumlah semua bantuan yaitu Rp.18.400.000.

Dengan ungakapan rasa terima kasih yang tak terhingga Nurhidayah menangis dengan sangat tersentuh atas kepedulian warga di rantau dengan memberi bantuan kepada anaknya utamanya  pihak Muspika Kecamatan Bukit Malintang serta Aparatur Desa Malintang Julu yang sebelumnya penyerahan Donasi ini terus memberi perhatian dan berupaya agar anak anak kembali berobat dengan pengharapan supaya sehat. (R- Anwar Nasution)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dikasi Surat Yasin, Ibu-ibu Perwiritan Angkola Timur Ucapkan Terima Kasih Bupati Dolly

26 Juli 2024 - 19:57

Babinsa Koramil 15 Muara Sipongi Lakukan Pengaman Sepakbola Remaja U-19

26 Juli 2024 - 19:51

Dinas PPKB Madina Sabet 7 Kategori Penghargaan Harganas Sumut 2024

26 Juli 2024 - 17:00

Forkopincam Lingga Bayu Mediasi F.SPTI Pulo Padang Dengan Pengangkutan TBS PMKS PT. Gruti

25 Juli 2024 - 22:09

Informasi Bocor, Polres Madina Tidak Temukan Alat Berat Dilokasi PETI Kotanopan

25 Juli 2024 - 21:24

Percepat Pengoperasian, Bupati Madina Serahkan Sertifikat Pemungsian Bandara AH Nasution

25 Juli 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah