Berita Daerah

Ribuan Warga Hadiri Tausyiah Ustadz Abdul Somad Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H di Natal

Madinapos.com – Natal

Ribuan warga padati Lapangan Merdeka Natal pada acara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H dengan menghadirkan Ustadz Kondang  Abdul Somad ( UAS ) dan di dampingWakil Gubernur Provinsi Sumatera UtaraH. Musa Rajeckshah  yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal Selasa, (10/09)

Husni Iskandar yang merupakan Ketua Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagubsu dan Ustadz Abdul Somad yang telah hadir dan menjadi bagian dari syiar Islam dalam konteks Peringatan Tahun Baru Islam yang menjadi tradisi yang penting dari keebesaran Islam di ranah Nata.

Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajeckshah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh instrument penyelenggara Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H dan yang tentunya Pemberian Gelar Adat yang menjadikan Nilai Luhur Budaya menjadi pemererat kekeluargaan dengan seluruh masyarakat Natal. “ Saya menjadi sangat terhormat dengan sambutan dan pemberian Gelar yang luar biasa ini, tentunya dengan keihklasan ini semua dapat meningkatkan semangat persaudaraan, semangat kebersamaan untuk terus membangun Sumatera Utara yang bermartabat “ Ujarnya.

Dikatakan juga bahwa Ustadz Abdul Somad yang turut menjadi bagian peringatan Tahun baru Islam di Natal tentunya adalah karunia buat seluruh masyarakat Natal dan tentunya untuk masyarakat Mandailing Natal sebab mengingat jadwal tausyiah UAS yang sangat padat namun ahirnya menyempatkan diri untuk hadir. “ Saya berharap agar moment Peringatan Tahun Baru Islam ini dapat menjadi ladang ibadah buat kita semua untuk seterusnya mendoakan kami dengan Bapak Gubernur untuk senantiasa dalam kesehatan dan dapat membangun Propinsi Sumatera”, Pungkasnya.

UAS dalam tausyiahnya menyampaikan “Pakaian yang saya kenakan ini ternyata pakaian Ulama dari negeri timur yang sampai saat ini di abadikan oleh warga natal sebagai pakaian adat pengantian pria, itu sudah membuktikan bahwa natal ini adalah negerinya para ulama”.

Dalam tausyiah yang disampaikan ole Ustadz Abdul Somad ia lebih mengajak jemaah kepada nilai-nilai ibadah diantaranya agar Kaum wanita menjaga auratnya dan mengajak anak-anak agar lebih menutup aurat, diakhir tausyiah nya ia juga mengajak masyarakat natal senantiasa bersedekah dan membayar dzakat karena sedekah dan dzakat merupakan ibadah yang tidak terputus sampai akhir hayat nanti.

Diakhir tasuyiahnya ustad abdul somad memimpin do’a bersama yang diikuti seluruh jemaah juga terlihat tanda rian dan bahagian puluhan ribu jemaah saat menyaksikan tausyiah UAS.

Diatas panggung utama terlihat Hadir Camat Natal, H. M. Bakrie, Tokoh Ulama, Tokoh Agama dan Unsur Muspika Kecamatan Natal serta tim UAS dan Tim Wakil Gubernur (R-040)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts