Berita Daerah

UAS dan Wagubsu Hadiri Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H di Natal

Madinapos.com – Natal

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, SH, M,Hum dan Ustad Abdul Somad, LC, MA akan hadir di Kota Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara pada hari Selasa (10/9/ 2019) di Lapangan Merdeka Natal dalam rangka acara Tabligh Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H yang diselenggarakan Oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Natal yang di Ketuai H. Misdar dan Selaku Ketua Panitia Husni Iskandar.

Kehadiran Wagubsu di Natal sebelumnya direncakanakan pada acara yang diselenggarakan PHBI Kecamatan Natal di Tanggal 31 Agustus 2019 yang lalu, namun karena ada halangan kehadiran wagubsu di Undur dan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2019 tepatnya besok hari dengan menghadirkan UAS.

Berbagai teknis penyambutan dan persiapan acara tabligh akbar yang dihadiri oleh Wagubsu dan UAS yang akan di gelar pada hari Selasa (10/09) sudah mulai dikerjakan panitia beberapa minggu yang lalu. seperti terlihat persiapan pentas,  sound dan kegiatan lainnya.

Ketua Panitia Husni Iskandar saat dikonfirmasi membenarkan kehadiran Wagubsu dan UAS pada hari Selasa 10 September 2019 tepatnya besok pukul 14.00 Wib dilapangan Merdeka Natal yang dirangkai dengan berbagai acara yaitu “Prosesi acara adat yang mana Wagubsu dikenakan pakaian adat marakpule serta pemberian gelar adat dan UAS sendiri sebagai ulama akan dikenakan pakaian kebesaran Syech Abdul Fattah ketika menyebarkan Islam hingga ketanah Sipirok di Tapanuli.

“Ya benar,  sudah konfirmasi akan hadir dan kami berharap doa masyarakat kegiatan ini berjalan dengan lancar”, ungkapnya.

Panitia juga sudah menyiapkan kebutuhan pengamanan lalu lintas dan ketertiban masyarakat dengan terus melakukan upaya-upaya kordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI. (R-040)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts